Breaking News:

Mesuji

66 Pelajar di Way Serdang Mesuji Manfaatkan Layanan Jemput Bola Perekaman Adminduk

Dukcapil Kabupaten Mesuji melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman administrasi data kependudukan (adminduk).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Disdukcapil Mesuji lakukan pelayanan Jemput bola di SMK Negeri 1 Way Serdang. 66 Pelajar di Way Serdang Mesuji Manfaatkan Layanan Jemput Bola Perekaman Adminduk 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mesuji melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman administrasi data kependudukan (adminduk).

Pelayanan jemput bola tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 1 Way Serdang, Kabupaten Mesuji pada Kamis (7/10/2021).

Diperuntukkan kepada 66 pelajar yang terdiri dari dua sekolah, yakni SMK Negeri 1 Way Serdang dan SMK Muhammadiyah Way Serdang.

Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin mengatakan pelayanan jemput bola perekaman adminduk untuk di sekolah adalah program dari pemerintah pusat.

"Pelayanan jemput bola perekaman adminduk untuk pelajar ini di Kabupaten Mesuji baru diselenggarakan pada 2021. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan adminduk kepada pelajar," ujarnya.

Agar, kata Mursalin, pelajar yang telah berusia 17 tahun segera mendapatkan E-KTP.

Sedangkan pelajar yang berusia 16 tahun juga diperbolehkan melakukan perekaman adminduk.

"Untuk pelajar yang berusia 16 tahun diperbolehkan juga, karena rentan waktu menuju usia 17 tahun tidak jauh. Sehingga saat memasuki usia 17 tahun para pelajar tersebut tidak perlu dilakukan perekaman, akan tetapi langsung cetak E-ktp," jelasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan adminduk secara optimal, dan dapat mencegah membludaknya masyarakat memanfaatkan pelayanan adminduk saat memasuki pemilu di 2024.

Kesempatan yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Way Serdang Sukorno, menurutnya program jemput bola perekaman adminduk yang saat ini digelar sangat bermanfaat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved