Breaking News:

Metro

BNN Metro Lampung Ajak Media Perangi Narkoba  

BNN Kota Metro mengajak insan media memerangi narkoba untuk mewujudkan Bumi Sai Wawai bersih dari narkoba (Bersinar). 

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra
BNN Kota Metro workshop narkoba. BNN Metro Lampung Ajak Media Perangi Narkoba  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro mengajak insan media memerangi narkoba untuk mewujudkan Bumi Sai Wawai bersih dari narkoba (Bersinar). 

Kepala BNN Metro Saud Siahaan mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan BNN penyalah guna narkoba di seluruh Indonesia telah mencapai 3,4 juta.

Sehingga semua pihak harus berperan serta dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Kami menyatakan perang terhadap narkoba. Bersama insan pers sebagai corong informasi, kita bisa bersinergi untuk menyelamatkan masa depan cucu kita, karena mereka aset masa depan," ujarnya saat workshop bersama awak media di Barokah Meeting Point, Kamis (7/10/2021).

Hal senada diungkapkan Kaur Bin Ops Satreskoba Polres Metro Iptu Amirul. Penyampaian informasi melalui insan pers dapat membuat masyarakat memahami akan bahaya dari pengunaan narkoba. 

"Awak media merupakan garda terdepan penyampaian terhadap masyarakat. Kita harus berjalan bersamaan dalam menerangi narkoba. Hasil penilaian Polres Metro, daerah rawan narkoba ada di Kecamatan Metro Barat, Metro Pusat, dan Metro Timur," bebernya.

Adapun daerah rawan disebabkan oleh dua hal. Pertama karena Metro menjadi perlintasan dan perbatasan dari Lampung Tengah dan Lampung Timur. Kemudian di Kota Metro juga banyak tempat kos karena banyak mahasiswa.

Sementara Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro Rosita menambahkan, persoalan peredaran gelap narkoba harus segera diselesaikan dan menjadi target bersama. Semua harus kompak untuk membersihkan.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved