Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Harapkan Mahasiswa Pertanian Bantu Petani Manfaatkan IT 

Pemprov Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura mengharapkan mahasiswa Pertanian bisa bantu oetani mengenal IT.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Dok Pemprov Lampung
Pemprov Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura menerima kunjungan mahasiswa Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian) Bogor. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura mengharapkan mahasiswa yang belajar dikampus pertanian bisa membantu petani Lampung. 

Seperti Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian) Bogor nantinya bisa membantu petani Lampung. 

Plh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Eko Dyah P dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Kamis (7/10/2021) mengharapkan mahasiswa pertanian bisa membantu petani dalam memberikan pengetahuan pemanfaatan teknologi informasi (IT). 

Khususnya para mahasiswa Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian) Bogor yang tengah melakukan kunjungan di Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura.

"Harapan saya pribadi  kedepan para mahasiswa asal Provinsi Lampung di Polbangtan yang merupakan lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) ini apat kembali kedaerah asalnya untuk mengabdikan diri sesuai bidang ilmunya masing-masing," kata Dyah.

Baca juga: Gubernur Arinal Djunaidi Akan Terima Penghargaan Bidang Pertanian Abdi Bakti Tani 2021

Dirinya menggiatkan bahwa petani dan insan pertanian harus bisa memanfaatkan IT untuk  membangun pertanian demi kesejahteraan petani dan masyarakat Lampung. 

Sementara Plh Kepala UPTD Pelatihan Penyuluhan Pertanian Bagus mengharapkan mahasiswa Polbangtan Bogor dari Kabupaten Lampung Barat ini tetap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Serta konsisten dan konsekuen dalam pembangunan pertanian Lampung," ujar Bagus.

"Serta membukakan peluang para mahasiswa Polbangtan Bogor dari Lampung setelah kembali ke daerah," imbuhnya.

Terpisah Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia  Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) Dedi Nursyamsi mengatakan melalui Polbangtan nantinya akan banyak mencetak milenial yang akan melanjutkan pembangunan pertanian. 

Baca juga: Apresiasi Kinerja Gubernur Arinal di Bidang Pertanian, Pusat Beri Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved