Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Laksanakan Vaksinasi Batch 5 Dosis Kedua

 Sejalan upaya pemerintah memenuhi target vaksinasi bagi seluruh warganya, Universitas Lampung (Unila) terus mendukung upaya tersebut dengan kembali

ist
Sejalan upaya pemerintah memenuhi target vaksinasi bagi seluruh warganya, Universitas Lampung (Unila) terus mendukung upaya tersebut dengan kembali menyelenggarakan program vaksinasi, Kamis, 7 Oktober 2021, di Gedung Serbaguna Unila. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sejalan upaya pemerintah memenuhi target vaksinasi bagi seluruh warganya, Universitas Lampung (Unila) terus mendukung upaya tersebut dengan kembali menyelenggarakan program vaksinasi, Kamis, 7 Oktober 2021, di Gedung Serbaguna Unila.

Vaksinasi batch 5 dosis kedua ini ditujukan bagi mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan Unila, serta masyarakat umum. Pihak penyelenggara menyediakan 1.500 dosis vaksin.

Kegiatan vaksinasi berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.

Dr. Arif Sugiono, M.Si., selaku Ketua Panitia Vaksinasi Unila didampingi dr. Winda Trijayanthi Utama, S.Ked., S.H., M.K.K., selaku wakil ketua saat diwawancarai mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi kali ini berjalan lancar dan tidak mengalami penumpukan.

Berdasarkan data, 1.200 calon peserta sudah mendaftar pada program vaksinasi hari ini. Namun panitia tetap membuka kesempatan bagi seluruh warga masyarakat dan keluarga besar Unila yang ingin melakukan proses pendaftaran.

Setiap calon peserta lebih dulu mendaftarkan diri melalui laman https://vaksin.unila.ac.id/ untuk proses pendataan dan barcode sebagai langkah verifikasi.

Ia juga menambahkan, berdasarkan rapat evaluasi, tingkat pelaksanaan vaksinasi di Unila sudah mencapai 65%. Dengan demikian Unila dalam waktu dekat siap melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

“Ini sebuah prestasi untuk kita. Saya optimistis kita segera mencapai angka 70% sebagai syarat melaksanakan proses pembelajaran tatap muka. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dr. Arif.

Masih di kegiatan yang sama, Beltra, mahasiswa angkatan 2020 Jurusan Teknik Informatika Unila mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi batch 5 dosis kedua ini. Menurutnya pelaksanaan vaksinasi sudah sangat baik.

Begitu halnya dengan Azzah, mahasiswa teknik informatika ini mengaku antusias dengan pembelajaran tatap muka yang akan segera diberlakukan.

“Saya sangat setuju pembelajaran tatap muka segera diberlakukan. Sebab masih banyak mahasiswa yang kurang memahami materi kuliah yang diberikan dosen secara online,” katanya.

Dirinya berharap, dengan terus dilakukannya kegiatan vaksinasi di Universitas Lampung akan mendukung tercapainya salah satu persyaratan penyelenggaraan kuliah offline.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved