Breaking News:

Pringsewu

Wabup Pringsewu Lampung Inginkan FKUB Lahirkan Program Persaudaraan Antar Umat Beragama

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pringsewu diminta tidak terpancing dan terprovokasi berita hoaks yang bisa membuat perpecahan umat beragama.

Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B C
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pringsewu diminta tidak terpancing dan terprovokasi berita hoaks 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pringsewu diminta tidak terpancing dan terprovokasi berita hoaks yang dibuat untuk membuat perpecahan umat beragama.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengungkapkan, bahwa akhir-akhir ini banyak terjadi informasi hoaks yang menginginkan terjadinya perpecahan tersebut. Baik itu informasi  di media massa maupun media sosial. 

"Ini harus diwaspadai dan disikapi dengan arif dan bijaksana, karena itu, kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh pengurus FKUB yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk tidak terpancing dan terprovokasi," ujar Fauzi saat membuka rapat kerja FKUB, Kamis, 7 Oktober 2021 di Hotel Urban Pringsewu.

Fauzi pun mengajak seluruh pengurus FKUB  dan lapisan masyarakat menjaga keharmonisan dalam bingkai "Jejama Secancanan", sebagaimana semboyan Kabupaten Pringsewu.

Ditambahkan Fauzi, FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Prihatin Banyaknya Kasus Pelecehan, Jaksa Kejari Pringsewu Lampung Beri Pesan untuk Remaja Putri

Dia berharap rapat kerja FKUB dapat merumuskan berbagai program dan langkah-langkah yang lebih baik demi mempertahankan keutuhan dan persaudaraan.

Terutama dalam suasana kehidupan yang harmonis dan penuh perdamaian di tengah berbagai keberagaman yang ada.

Fauzi menginginkan FKUB ini dapat menjadi forum silaturahmi, sarana evaluasi dan instropeksi.

Terpenting adalah menjadi motivasi dalam upaya mendorong semangat para pengurus untuk lebih mampu memberdayakan semua potensi SDM yang dimiliki .

Yakni dengan menciptakan kebersamaan dan saling kepedulian antar sesama masyarakat Kabupaten Pringsewu. 

Baca juga: Dua Sekolah di Pringsewu Lampung Raih Penghargaan Adiwiyata

Dia mengajak pengurus FKUB Kabupaten Pringsewu memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat karena semua aktivitas, gerak langkah , dan ucapan diupayakan senantiasa berorientasi kepada hal-hal yang baik dan paositif.

Serta  mampu membangun dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga. 

"Mari bersama sama kita semua senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Jika terdapat perbedaan faham hendaklah jangan sampai merusak sendi sendi kehidupan, kedamaian dan kerukunan yang telah terbina," ajaknya. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B C ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved