Breaking News:

Bandar Lampung

BMKG Perkirakan Adanya Gelombang Tinggi di Perairan Lampung, Mulai Malam Ini Hingga Besok

BMKG memperkirakan adanya gelombang tinggi di sejumlah perairan Lampung. Prakiraan ini berlaku untuk masa ramal 8 Oktober 2021 sampai dengan 9 Oktober

Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer
Keadaan nelayan yang akan melaut di Teluk Bandar Lampung di perairan Gudang Lelang, Bandar Lampung. BMKG memperkirakan adanya gelombang tinggi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan adanya gelombang tinggi di sejumlah perairan Lampung.

Diperkirakan akan terjadi gelombang tinggi dengan rasio 1,25 hingga 3,5 meter.

Prakiraan ini berlaku untuk masa ramal 8 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB sampai dengan 9 Oktober pukul 19.00 WIB.

Di mana tinggi gelombang yang mencapai 1,25 sampai 2,5 meter sedang berpotensi terjadi perairan teluk Lampung bagian selatan.

Kemudian tinggi gelombang 2,5 hingga 3,5 meter  berpotensi tinggi terjadi di perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian barat, dan Samudera Hindia Barat Lampung.

Baca juga: Banjir Bandang di Semaka Tanggamus, Begini Kata BMKG Lampung

Sementara gelombang dengan tinggi lebih dari itu diprakirakan tidak terjadi dalam kurun waktu ramal tersebut.

Kemudian, Forecaster BMKG Maritim Lampung Neneng Kusrini mengatakan kecepatan angin di wilayah sekitar Pelabuhan Panjang tercacat bertiup dari selatan dengan kecepatan rata-rata 13 knot dan kecepatan maksimalnya ialah 18 knot.

"Untuk beberapa hari ke depan diprakirakan angin bertiup dari selatan-barat daya dengan kecepatan maksimum mencapai 20 knot," kata dia, Jumat (8/10/2021).

Dikatakannya, hal tersebut juga diprakirakan terjadi di daerah Lampasing dan sekitarnya.

Baca juga: Gelombang Tinggi di Perairan Lampung Capai 3 Meter, Tangkapan Nelayan Berkurang

"Karena adanya siklon tropis Lionrock menyebabkan meningkatnya kecepatan angin yang menyebabkan tingginya gelombang di perairan Lampung, khususnya Pelabuhan Panjang, Lempasing dan sekitarnya," jelas dia. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved