Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

DKP3 Kota Metro Beri 10 Sertifikat Produk Prima 3 pada Kelompok Tani Hijau Daun di UM Metro

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, memberikan 10 sertifikat produk prima 3 kepada Kelompok Tani Hijau Daun Karangrejo,

ist
Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, memberikan 10 sertifikat produk prima 3 kepada Kelompok Tani Hijau Daun Karangrejo, yang diwakilkan oleh Ketua Kelompok Tani Hijau Daun, Sarjono, bertempat di Universitas Muhammadiyah (UM) Metro pada Selasa (05/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO   - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, memberikan 10 sertifikat produk prima 3 kepada Kelompok Tani Hijau Daun Karangrejo, yang diwakilkan oleh Ketua Kelompok Tani Hijau Daun, Sarjono, bertempat di Universitas Muhammadiyah  Metro (UM Metro)  pada Selasa (05/10/2021).

10 sertifikat yang diberikan mencakup pada komoditas bayam, kacang buncis, kacang panjang, kangkung, kemangi, mentimun, pak choi, sawi, slada, terong.

Menurut direktur PT Pumahitari Agus Sutanto, sertifikasi ini didapatkan berkat kerja sama yang baik antara UM Metro, DKP3 Kota Metro, dan Kelompok tani Hijau Daun Karangrejo.

"Saya dari direktur PT  Pumahitari yang memproduksi pupuk cair dan kompos, bersyukur sekali mitra kami, Kelompok Tani Hijau Daun, Pak Jono khusunya, dan didukung oleh dinas (Ketahanan Pangan), alhamulillah bisa mendapat 10 sertifikat prima 3," Kata Agus.

Menurut Kabid Ketahanan Pangan, Bapak Robby K Saputra, SP, M.Si, dinas akan memaksimalkan kerjasama antara Kelompok Tani Karang Rejo dan juga UM Metro terkait potensi pertanian lokal.

"Kami akan turut memberi lebih pada pertanian lokal, khususnya kelompok tani di Karang Rejo ini. Kedepannya mudah-mudahan program-program yang kita usulkan pada kementrian pertaian bisa dipermudah. Terimakasih banyak, dinas akan turut bersinergi dengan pertanian Karang Rejo dan UM Metro."Kata Robby.

Selanjutnya, Agus menambahkan harapannya kepada dinas dan kesiapan membantu pemasaran hasil pertanian yang lebih baik.

"Kami punya produk yang bagus, akan sangat senang hati kami diajak kemana mana oleh dinas, agar pupuk kami makin dikenal luas sekaligus digunakan dimana mana. Karena itu termasuk bentuk usaha kampus dalam membantu pertanian yang ada. Kedepannya kita bisa bantu mas jono untuk pemasaran yang lebih maksimal," tambah Agus.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved