Breaking News:

PLN Lampung

Sandiaga Uno Kunjungi Kampung Kopi, Mitra Binaan PLN Turut Andil Dalam Mendorong Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Rigis Jaya, kecamatan Air Hitam kabupaten Lampung Barat.

ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Rigis Jaya, kecamatan Air Hitam kabupaten Lampung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Rigis Jaya, kecamatan Air Hitam kabupaten Lampung Barat.

Desa Rigis Jaya terkenal sebagai Kampung Kopi, surga bagi para penikmat Kopi dan termasuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021.

Perjalanan ini ditempuh sebanyak 183 km atau 3 sampai 4 jam dari Bandar Radin Intan II. Lokasi yang cukup jauh ini, menyebabkan Desa Rigis Jaya jarang mendapat kunjungan dari para pejabat baik pejabat daerah maupun pejabat menteri. Setibanya dilokasi, disambut dengan arak-arakan dan tari sembah batin lampung.

Dalam kegiatan ini, PT PLN (Persero) UPDK Bandar Lampung turut menghadirkan Mitra TJSL yaitu Kopi Mang Encak. Menparekraf juga turut menguji booth Kopi Mang Encak dan melihat secara langsung proses pembuatan kopi.

Dilansir dari laman Instagram sandiaga uno @sandiuno. “Saya melihat langsung proses pembuatan kopi diolah menjadi suatu produk ekonomi kreatif yang bernilai tinggi dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Semoga bisa semakin mensejahterakan bagi masyarakat sekitar”,tuturnya.

Harapannya kedepan, semoga dengan adanya kunjungan dari Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif. Petani kopi di Desa Rigis Jaya dapat semakin dikenal masyarakat luas, bukan hanya Indonesia tetapi juga manca negara.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved