Breaking News:

Lampung Selatan

SMAN 1 Kalianda Wakili Lampung Selatan di Festival Budaya Kemendikbud

SMAN 1 Kalianda mewakili Lampung Selatan mengikuti Festival Budaya yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Baru
siswa/i SMAN 1 Kalianda terlihat antusias mendengarkan masukan untuk video atau film pendek tentang budaya, dari pengiat budaya dan pengrajin Tukkus di Lampung Selatan Khaja Muda di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - SMAN 1 Kalianda mewakili Lampung Selatan dalam Festival Budaya yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

Keterangan itu disampaikan oleh Ketua Osis SMAN 1 Kalianda Zikri Bilhaq Rajabi saat ditemui di tempat pengiat budaya dan pengrajin Tukkus di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (8/10/2021).

Zikri mengatakan ia bersama teman-temannya akan mengikuti lomba festival budaya yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

"Sekolah kami (SMAN 1 Kalianda) terpilih mewakili Lampung Selatan untuk mengikuti lomba festival budaya yang diselenggarakan Kemendikbud," katanya

"Saya kurang paham apakah Lampung Selatan saja yang mewakili Lampung untuk mengikuti lomba tersebut, apakah ada kabupaten lain juga yang ikut berpartisipasi juga. Yang saya tahu ada 2 sekolah yang mewakili Lampung Selatan yakni SMAN 1 Kalianda dan SMAN 1 Natar," jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Polres Lampung Selatan Berhasil Ungkap 15 Kasus Kejahatan Selama September

Zikri menuturkan ada empat judul yang diperlombakan.

"Ada 4 judul yang diperlombakan yakni tentang isu lingkungan, kebudayaan, sosial, kesehatan. Kami mendapat judul peduli budaya," ujarnya.

"Kami akan membuat video atau film pendek berdurasi 3 menit. yang didalamnya berisikan edukasi dan ajakan untuk mencintai budaya lokal.

Zikri menjelaskan pihaknya akan membuat video atau film pendek yang memperkenalkan salah satu budaya di Lampung Selatan yaitu Tukkus.

"Pemeran dipilih dari anggota osis dan siswa kelas 10 hingga kelas 12 yang dipilih secara acak," katanya.

Baca juga: Lampung Selatan Masih PPKM Level 2, 147 Warga Dirapid Test Antigen Secara Acak per Hari

"Festival tersebut akan diperlombakan tanggal 11 Oktober besok. Jadi sebelum tanggal tersebut kami sudah harus mengirim video atau film pendek tersebut," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved