Breaking News:

Bandar Lampung

Sudirman Apresiasi Baznas Lampung Utara Berhasil Tingkatkan Zakat Perorangan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung mengapresiasi Baznas Lampung Utara (Lampura) yang berhasil meningkatkan zakat perorangan. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Sudirman Apresiasi Baznas Lampung Utara Berhasil Tingkatkan Zakat Perorangan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung mengapresiasi Baznas Lampung Utara (Lampura) yang berhasil meningkatkan zakat perorangan

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Umum BAZNAS Provinsi Lampung Sudirman Subing dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Jumat (8/10/2021).

Pihaknya mengapresiasi kinerja tim Baznas Lampura ini yang luar biasa, meski masa pandemi tetap mengumpulkan zakat perorangan dan meningkat.

"Tim Baznas luar biasa dalam menggerakkan sumber zakat perorangan sehingga pengumpulan zakat meningkat, " kata Sudirman.

Menurutnya di saat pengumpulan zakat di musim pandemi menurun tapi justru di Lampung Utara meningkat.

Tentu ini tidak terlepas dari kinerja Tim Baznas Lampung Utara yang mampu menyadarkan umat untuk berzakat dan tidak bergantung dengan zakat pegawai. 

"Ini patut dicontoh bagi Baznas lainnya, Baznas Lampura juga transparan dalam peroleh Zakat dan penggunaan zakat," kata Sudirman.

Baznas Lampung ingin meningkatkan sinergitas dengan Baznas di daerah, karena sinergitas ini dilakukan dengan melakukan pembinaan.

Serta saling melengkapi dan mengisi program, diingatkan juga kepada Baznas di daerah untuk tertib administrasi.

Serta melakukan audit keuangan karena menyangkut dana umat, sehingga dana yang digali dari umat kembali untuk membantu masyarakat yang berhak menerima zakat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved