Breaking News:

PON Papua 2021

Buntut Ricuh Pertandingan Tinju, TNI-Polri Jaga Ketat GOR Cenderawasih Jayapura

GOR Cenderawasih Jayapura dijaga ketat aparat gabungan TNI-Polri buntut kericuhan Jumat (8/10/2021) malam.

Editor: taryono
Tangkapan layar Instagram)
Keributan terjadi usai pertandingan tinju di PON XX 2021 Papua, di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021) sore. Video keributan tersebut kemudian beredar luas dan viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang oknum relawan PON Papua mengejar atlet tinju asal DKI Jakarta Jill Mandagie. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pasca kericuhan Jumat (8/10/2021) malam, aparat gabungan TNI-Polri menjaga ketat jalannya pertandingan tinju yang berlangsung di GOR Cenderawasih Jayapura, hari ini.

Pantauan Tribun-Papua.com, pertandingan tinju yang berlangsung di Gor Cenderawasih dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI -Polri.

Penjagaan mulai dari dalam GOR Cenderawasih, pintu masuk dan keluar pengunjung hingga sekitar ring tinju.

Pengunjung yang masuk ke dalam area GOR untuk menyaksikan pertandingan, dibatasi.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas mengatakan di pertandingan Tinju kali ini, akan dilakukan pembatasan kepada para penonton.

Baca juga: Sosok Jenderal Polisi yang Langsung Turun Tangan Kasus Atlet Tinju DKI Dipukuli di PON Papua 2021

"Akan dilakukan pembatasan terhadap masyarakat yang mau nonton dengan tidak melebihi kapasitas 75 persen," kata Gustav kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (9/10/2021).

Sementara untuk proses pengamanan yang dilakukan hari ini, kata dia, lebih pada penonton.

"Belajar dari kejadian kemarin, pengamanan hari ini difokuskan pada penonton, dan semuanya sudah dibicarakan dengan semua kontingen,"ujarnya.

Ketua Umum Pertina Pusat bersama Ketua Pertina Papua, dan ketua panpel sudah sepakat bahwa kejadian kemarin tidak terulang lagi,"katanya.

Menurut dia, pihaknya akan terus mengingatkan para penonton untuk tetap tidak membuat tindakan yang memicu kericuhan selama pertandingan berlangsung.

"Kami terus akan melakukan pengamanan dan mengingatkan kalau ada tindakan-tindakam memicu ricuh segera dilaporkan, kami harap ertandingan ini bisa dipimpin dan berjalan dengan baik dari awal hingga akhir,"tambah dia. (*)

sumber: Tribun Papua

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved