Breaking News:

Lampung Selatan

Lampung Selatan Targetkan Vaksinasi Capai 50 Persen dalam 2 Minggu

Badruzzaman mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menargetkan capain vaksinasi 50 persen dalam 2 minggu ke depan.

Tribunlampung.co.id/Domi
Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman. Lampung Selatan Targetkan Vaksinasi Mencapai 50 Persen dalam 2 Minggu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menargetkan capain vaksinasi 50 persen dalam 2 minggu ke depan.

Keterangan itu disampaikan oleh Sekretaris Satgas Penanganan Covi-19 Lampung Selatan Badruzzaman saat dikonfirmasi, Sabtu (9/10/2021).

Pasalnya dalam di dalam Inmendagri nomor 48 tahun 2021, dijelaskan poin-poin PPKM bagi kabupaten atau kota, salah satu butir poinnya yaitu penurunan level kabupaten atau kota dari level 3 menjadi level 2 dengan capaian total vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 50 persen dan capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 40 persen.

Maka dari itu, Badruzzaman menegaskan pihaknya sedang berupaya mengejar capain vaksin yang diberikan pemerintah pusat.

"Kemarin kami telah diberikan vaksin sekitar 100 dosis. Insya Allah begitu kami terima, akan segera didistribusikan," katanya

"Kami juga berharap bagi elemen-elemen lain misalkan dari TNI/Polri, Parpol, IDI dan lainnya yang ingin membantu memberikan atau mendistribusikan vaksin. Silahkan. Kamu terbuka," jelasnya.

Sedangkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, melalui Kepala Bidang Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Basuki Didik Setiawan vaksinasi di Lampung Selatan untuk dosis 1 dan 2 sebesar 45,15 persen.

"Pertanggal 8 Oktober 2021 kemarin jumlah vaksinasi dosis 1 dan 2 di Lampung Selatan sebanyak 45,15 persen. Dengan rincian dosis 1 sebanyak 29,44 persen atau sekitar 228.090 dosis, dan untuk dosis ke duanya
sebanyak 15,71 persen atau 121.689 dosis," jelasnya.

"Sedangkan capain vaksinasi dosis 3 untuk nakes di Lampung Selatan sebanyak 82,37 persen atau sudah sekitar 2.131 dosis," sambungnya.

Didik menuturkan saat ini persedian dosis kosong.

"Persedian dosis saat ini kosong, tapi ini lagi proses droping vaksin dari Kemenkes melalui Dinas Kesehatan Provinsi. Yang diberikan kemarin saat rapat percepatan vaksin," katanya.

"Kabupaten Lampung Selatan mendapat vaksin 111.150 dosis, jenis Sinovac. Saat ini sedang dalam proses pengiriman. Jika sudah sampai barangnya, akan segera kami distribusikan ke puskesmas-puskesma dan posko vaksin yang ada di Lampung Selatan," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved