Breaking News:

PON Papua 2021

Cerita Thoriq Alkatiri, Wasit Sepak Bola Lisensi FIFA yang Terlibat di PON XX Papua 2021

Simak cerita Thoriq Alkatiri, wasit sepak bola yang memiliki lisensi FIFA dan ikut terlibat di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021.

KOMPAS.com/Suci Rahayu
Wasit berlisensi FIFA Thoriq Al Katiri memimpin pertandingan babak penyisihan PON XX Papua 2021, Jatim vs Sulawesi Selatan di Stadion Mahacandra Kota Jayapura, Senin (27/9/2021) sore. Simak cerita Thoriq Alkatiri, wasit sepak bola yang memiliki lisensi FIFA dan ikut terlibat di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PAPUA - Simak cerita Thoriq Alkatiri, wasit sepak bola yang memiliki lisensi FIFA dan ikut terlibat di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021.

Tak hanya satu, ada lima wasit berlisensi FIFA lainnya yang ditugasi PSSI untuk memeriahkan PON Papua 2021 selain Thoriq Alkatiri.

Thoriq Alkatiri mengaku, ia mendapatkan banyak pengalaman baru saat memimpin laga cabor sepak bola putra pada PON XX Papua 2021.

Apalagi menurutnya, turnamen olahraga yang melibatkan darah muda memang sulit ditebak dan menantang.

Ada Dwi Purba dan Fariq Hitaba yang bertugas di pos wasit utama serta tiga asisten wasit, yakni Nurhadi, I Gede Selamet Raharja, dan Bangbang Syamsudar yang memegang lisensi FIFA.

Baca juga: Chris John Sebut Bisa Mudah Temukan Petinju Hebat dari Gelaran PON XX Papua 2021

Kehadiran keenam wasit berlisensi FIFA ini cukup mengundang perhatian mengingat ajang PON sejatinya diikuti pesepak bola level amatir.

Akan tetapi, dia mengakui justru senang bisa menjadi bagian dari PON, apalagi antusias suporter yang ditunjukkan tak kalah dengan laga profesional.

"Karena memang ditugasi oleh PSSI dan PB (Pengurus Besar) POM minta untuk menyukseskan PON Papua."

"Ya saya dengan senang hati menerima tugas ini," ujar wasit bernama lengkap Thoriq Munir Alkatiri ini kepada Kompas.com.

"Ini acara empat tahun sekali, menurut saya tidak masalah meskipun amatir."

Baca juga: UPDATE Perolehan Medali PON XX Papua 2021, Kontingen Lampung Disalip NTB

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved