Breaking News:

Lampung Selatan

Hasil Tes SKD CPNS dan PPPK Lampung Selatan Segera Diumumkan, Simak Tanggalnya

Hasil tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung, akan diumumkan pada 17-18 Oktober 2021. Jumlah formasi sebanyak 126.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Baru
Hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung, akan diumumkan pada 17-18 Oktober 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung, akan diumumkan pada 17-18 Oktober 2021.

Sebanyak 2.161 peserta tercatat telah mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana jumlah formasi untuk pengadaan CPNS Lampung Selatan untuk tahun ini sebanyak 126 formasi.

Dengan rincian 105 formasi kesehatan dan 21 formasi teknis umum.

Kepala Badan Kepegawain dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto menuturkan Perserta yang dinyatakan lulus SKD harus memenuhi nilai ambang batas SKD CPNS tahun 2021 atau passing grade.

Baca juga: Lampung Selatan Targetkan Vaksinasi Capai 50 Persen dalam 2 Minggu

"Perserta yang dinyatakan lulus SKD harus memenuhi nilai ambang batas SKD CPNS tahun 2021 atau passing grade. Untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) 65, tes intelegensi umum (TIU) 80 dan tes karakteristik pribadi (TKP) 166," katanya, Minggu (10/10/2021).

"Kalau salah satu nilai tes tidak tercapai, artinya peserta itu tidak memenuhi passing grade atau tidak bisa melanjutkan ketahapan tes selanjutnya (tes SKB)," tuturnya.

Puji menjelaskan peserta yang dapat melanjutkan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah peserta yang lulus tes SKD dengan 3 urutan nilai tertinggi disetiap formasinya .

"Jadi yang bisa lanjut ketahapan SKB, dipilih berdasarkan 3 nilai tertinggi (perangkingan) di setiap formasinya. Perhitungan itu berdasarkan hasil rekon-data dan nanti akan diumumkan oleh pusat melalui BKD," jelasnya.

"Hasil SKD akan diumumkan pada 17 dan 18 Oktober 2021. Untuk pelaksanaan SKB dijadwalkan tanggal 19 Oktober-1 November 2021," ujarnya.

Baca juga: Sosialisasi Program Jamsostek Bersama Zulkifli Hasan di Lampung Selatan

"Itu merupakan jadwal setelah perubahan. Jika nanti ada perubahan jadwal akan diumumkan di website BKN di https://daftar-sscasn.bkn.go.id atau bisa dilihat di website Pemkab Lampung Selatan https://www.lampungselatankab.go.id," jelasnya.

Puji mengatakan pelaksanaan tes SKB nanti masih sama seperti lokasi tes SKD yaitu di Kampus Itera.

"Persyaratan tes masih sama kayak tes SKD kemarin, tetap menerapkan protokol kesehatan. Petugas akan mengecek suhu peserta. Peserta yang terpapar covid saat sebelum tes akan dijadwalkan ulang," katanya.

"Peserta yang suhunya diatas 37 derajat akan diarahkan untuk mengerjakan tes di ruangan khusus. Ibu hamil tetap mendapatkan perlakuan khusus. Dan wajib membawa tes tes antigen atau PCR dengan hasil negatif atau non-reaktif," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved