Breaking News:

Lampung Selatan

Pilkades Serentak Lampung Selatan Dilaksanakan 28 Oktober 2021

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lampung Selatan akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2021 mendatang. Berdasarkan surat bupati.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Baru
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lampung Selatan akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2021 mendatang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lampung Selatan akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2021 mendatang.

Hal ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh bupati Lampung Selatan Nomor : 140/3604/IV.13/2021 dengan perihal kelanjutan tahapan Pilkades serentak Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021, bersifat penting yang ditujukan kepada seluruh Camat se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam surat yang ditandatangi bupati Nanang Ermanto itu, diterbitkan tertanggal 8 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan Rohadian mengatakan pada butir keenam surat tersebut diterangkan bahwa 28 September mendatang sebagai tanggal pencoblosan

"Pada poin b diterangkan bahwa lanjutan tahapan pilkades gelombang I tahun 2021 terhitung sejak tanggal 11 Oktober," katanya, Minggu (10/10/2021).

Baca juga: Sosialisasi Program Jamsostek Bersama Zulkifli Hasan di Lampung Selatan

"Hingga tahapan pelantikan kepala desa mengikuti ketentuan perundang-undangan yang berlaku," sambungnya.

Rohadian menuturkan pihaknya masih mempersiapkan tahapan lanjutan terkait Pemilihan Kepala Desa yang sempat tertunda tersebut.

"Dalam pelaksanaan tahapan Pilkades 2021 di 17 Kecamatan se-Lampung Selatan itu, nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

"Seluruh Panitia Penyelenggara dan Peserta Pilkades sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, wajib Rapid Tes Antigen di Dinas Kesehatan. Lalu panitia merancang lokasi TPS sesuai standar protokol kesehatan yang benar," ungkapnya.

Rohadian menjelaskan TPS nantinya akan dilengkapi dengan bilik khusus, tempat cuci tangan atau hand sanitizer, termogun desinfektan serta sarung tangan sekali pakai untuk pemilih dan pihak penyelenggara serta beberapa perlengkapan lainnya.

Baca juga: Kebakaran Ruko Spare Part di Tanjung Bintang, Damkar Lampung Selatan Kewalahan Jangkau Lokasi

"Panitia juga harus memastikan kegiatan tersebut tidak menimbulkan kerumunan massa dan pemilih harus menggunakan masker," tegasnya.

“Bagi peserta maupun panitia yang suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat celcius melaksanakan pencoblosan di bilik khusus," jelasnya.

"Karena kami juga tidak ingin pelaksanaan Pilkades ini menimbulkan klaster baru. Oleh karena itu ini butuh komitmen, kesadaran dan kepatuhan dari kita semua," terangnya.

Rohadian juga mengingatkan agar panitia penyelenggara Pilkades kembali melakukan updating pemutakhiran mata pilih di wilayah masing-masing.

"Saya meminta kepada para pnitia penyelenggara Pilkades kembali melakukan updating pemutakhiran mata pilih di wilayah masing-masing," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved