Breaking News:

Tempat Wisata

Tempat Wisata di Lampung, Situs Religi Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II

Namun jika pengunjung hendak menggunakan kendaraan pribadi, pihak pengelola makam Radin Inten II menyiapkan lokasi parkir.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Pengunjung berziarah ke makam pahlawan nasional Radin Inten II alias Benteng Cempaka di Desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (10/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Situs wisata religi makam pahlawan nasional Radin Inten II atau dikenal dengan nama Benteng Cempaka berlokasi di Desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Objek wisata religi ini jaraknya sekitar 18 kilometer dari pusat Kota Kalianda.

Kita bisa menempuhnya dengan perjalanan sekitar setengah jam.

Menuju objek wisata tersebut, kita bisa menggunakan angkutan konvensional seperti ojek ataupun taksi, dengan biaya kurang lebih sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Baca juga: Wisata Lampung, Permandian Hitz di Lampung Selatan Way Tebing Ceppa (WTC)

Namun jika pengunjung hendak menggunakan kendaraan pribadi, pihak pengelola Makam Radin Inten II menyiapkan lokasi parkir.

Di objek wisata tersebut telah disediakan tempat cuci tangan di beberapa titik lokasi yang diperuntukkan bagi pengunjung.

Selain itu, pengelola juga memasang banner imbauan bagi pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Di makam Radin Inten II juga terdapat patung monumen Radin Inten II.

Ada juga saung besar bagi peziarah yang hendak beristirahat.

Baca juga: Tempat Wisata di Bandung, Berikut Tempat Menikmati Cireng Enak di Kota Bandung

Dalam sebuah prasasti tertulis objek wisata religi makam pahlawan Radin Inten II ini sempat mengalami pemugaran pada tahun 1980-1983.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved