Breaking News:

Bandar Lampung

BP2M Universitas Lampung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa LK dan UKM

 Badan Pengelola Prestasi Mahasiswa (BP2M) Universitas Lampung (Unila) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa LK dan UKM dengan tema “Menjadi Pemi

ist
Badan Pengelola Prestasi Mahasiswa (BP2M) Universitas Lampung (Unila) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa LK dan UKM dengan tema “Menjadi Pemimpin yang Amanah Jujur Cerdas dan Menyampaikan Kebenaran”. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG - Badan Pengelola Prestasi Mahasiswa (BP2M) Universitas Lampung (Unila) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa LK dan UKM dengan tema “Menjadi Pemimpin yang Amanah Jujur Cerdas dan Menyampaikan Kebenaran”.

Kegiatan ini dibuka resmi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., pada Sabtu pagi, 9 Oktober 2021, secara daring.

Pada webinar ini hadir dua narasumber yakni, Ulfi Ulfiah, M.PP., sebagai Senior Field Coordinator Program Madani USAID dan Budi Harjo, S.Sos., M.IP., selaku Wakil Ketua Bidang Kreativitas dan Kewirausahaan Mahasiswa BP2M Unila.

Prof. Yulianto mengatakan, pendidikan adalah sebuah proses pengembangan sumber daya manusia. Tujuan pendidikan bukan hanya mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi، dan seni, tetapi juga akhlak atau karakter sekaligus kepemimpinan.

Karenanya, kemampuan berkomunikasi dan membentuk jaringan nilai-nilai perlu dikembangkan dalam proses pendidikan sehingga manusia, sebagai produk pendidikan, memiliki potensi dan kemampuan untuk membangun masa depan.

Sistem pendidikan Unila sendiri secara garis besar mengandung tiga komponen utama yang salah satunya adalah menciptakan kapabilitas menjadi pemimpin yang baik.

Ada beberapa karakter pemimpin yang menjadi impian masyarakat, di antaranya berkarakter, amanah, jujur, cerdas, membela kepentingan rakyat, menyampaikan kebenaran, dan banyak bekerja tidak sekadar wacana. Dengan karakter tersebut, maka pemerintah atau negara bisa mencapai tujuan bersama yaitu masyarakat yang adil dan makmur.

Melalui Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa LK dan UKM, Prof. Yulianto berharap dapat membangun kesadaran mahasiswa Unila tentang pentingnya sebuah kepemimpinan yang memiliki karakter. Ia juga berharap, pelatihan memberikan insight baru untuk pengembangan diri para mahasiswa.

“Saya berharap webinar ini membuka cakrawala kita semua mengenai pentingnya sebuah kepemimpinan yang berkarakter kuat dan baik. Generasi muda khususnya mahasiswa Unila, dituntut untuk mendidik dirinya menjadi generasi muda yang berwawasan luas, universal, berkarakter, dan memiliki jiwa kepemimpinan,” ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved