Breaking News:

Mesuji

Pemkab Mesuji Lampung Ajukan QR Code Aplikasi PeduliLindungi untuk Perkantoran dan RS

Semua perkantoran termasuk kantor Kecamatan dan rumah sakit di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan dilengkapi dengan Aplikasi PeduliLindungi.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Ilustrasi - Salah seorang pengunjung tengah menscan QR Code aplikasi PeduliLindungi di Mapolres Mesuji. Pemkab Mesuji Lampung Ajukan QR Code Aplikasi PeduliLindungi untuk Perkantoran dan RS 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Semua perkantoran termasuk kantor Kecamatan dan rumah sakit di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan dilengkapi dengan Aplikasi PeduliLindungi.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mesuji Imbron melalui saluran telepon, Senin (11/10/2021).

"Kemarin kita sudah mengajukan permohonan quick response (QR) code ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes), memang sampai hari ini belum ada respon dari Kemenkes," ujarnya.

Selanjutnya, kata Imbron, saat semua perkantoran dan Rumah Sakit di Pemkab Mesuji sudah terdapat Aplikasi PeduliLindungi, maka para tamu yang datang wajib menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu, ungkap Imbron, saat menggunakan Aplikasi PeduliLindungi masyarakat juga diwajibkan telah vaksinasi Covid-19.

Sebab, Aplikasi PeduliLindungi lebih kepada tracking untuk mengngetahui persebaran masyarakat yang bersangkutan.

"Terkait untuk tracking warga yang berasal dari zona merah atau daerah rawan covid-19 melalui Aplikasi PeduliLindungi ini pun juga bisa dilihat," paparnya.

Imbron menambahkan meskipun nantinya ada masyarakat yang berkunjung ke Kantor atau Rumah Sakit, tidak menggunakan handphone android masih tetap bisa masuk.

Dengan catatan minimal dapat menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 manual.

Lebih lanjut, Imbron menuturkan saat ini masih menunggumu respon dari Kemenkes, seba pihaknya sudah siap untuk menyebarkan QR Code di Perkantoran dan Rumah Sakit Pemkab Mesuji.

"Jadi nanti masyarakat yang mengunjungi perkantoran tinggal scan saja menggunakan aplikasi PeduliLindungi," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved