Breaking News:

Bandar Lampung

Kanwil Kemenag Lampung Tunggu Juknis Umrah

Saat ini warga Lampung dan seluruh provinsi se-Indonesia juga masih menunggu juknis terkait pelaksanaan umrah. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
Kakanwil Kemenag Lampung Juanda Naim saat ditemui Tribun Lampung, Selasa (12/10/2011) disela-sela pelepasan Kafilah Lampung dalam Rangka Mengikuti STQ Nasional Ke XXVI tahun 2021 di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara di Mahan Agung. Kanwil Kemenag Lampung Tunggu Juknis Umrah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kantor Wilayah (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung bersyukur karena kerajaan Arab Saudi telah memperbolehkan masyarakat Indonesia terutama warga Lampung untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Lampung Juanda Naim saat ditemui Tribun Lampung, Selasa (12/10/2011) disela-sela pelepasan Kafilah Lampung dalam Rangka Mengikuti STQ Nasional Ke XXVI tahun 2021 di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara di Mahan Agung

Namun saat ini warga Lampung dan seluruh provinsi se Indonesia juga masih menunggu juknisnya. 

"Saat ini juga Kemenag dan Kemenkes tengah berkoordinasi dengan semua unsur dan ini belum final, " kata Juanda.

Termasuk juga ibadah haji juga masih menunggu juknisnya, sepertinya jika umrah sudah diperbolehkan maka pada tahun depan insya Allah ibadah haji siap. 

Setelah ada juknisnya yang jelas dari Kemenag pusat, baru Kanwil Kemenag Lampung akan mengundang biro umrah dan bimbingan haji untuk disosialisasikan juknisnya tersebut. 

Saat ini segala hal yang berkaitan tentang umrah dari pihak pelaku perjalanan ibadah haji yang mengetahui termasuk berapa yang akan berangkatnya.

Karena ibadah umrah ini semuanya langsung dari pusat di Jakarta dan pembayarannya juga melalui perusahaan pelaku perjalanan.

Kemudian kerajaan Arab Saudi meminta untuk jamaah haji untuk booster.

Jadi 2 kali vaksin dan PCR atau sweb ditambah 1 lagi (boster).

Kalau biaya umrah dirinya juga belum paham apakah ada kenaikan atau tidak.

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved