Breaking News:

Lampung Timur

Seminggu Pencarian, Jenazah Nelayan Tenggelam di Perairan Lampung Timur Ditemukan

pencarian selama satu minggu, nelayan Asal Lampung Selatan yang tenggelam di perairan Lampung Timur pada senin (4/10/2021) telah ditemukan. 

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
dokumentasi
Seminggu Pencarian, Jenazah Nelayan Tenggelam di Perairan Lampung Timur Ditemukan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Setelah melakukan pencarian selama satu minggu, nelayan Asal Lampung Selatan yang tenggelam di perairan Lampung Timur pada senin (4/10/2021) telah ditemukan. 

Hal tersebut dibenarkan Kasat Polair Labuhan Maringgai, Iptu Y Mawardi, saat dikonfirmasi, Selasa (12/10/2021) melalui telepon seluler. 

"Alhamdulillah jenazah sudah ditemukan di Kuala Seputih," ujarnya. 

Menurutnya, penemuan jenazah nelayan bernama Fauzi Asmani (28) warga asal Lampung Selatan ditemukan pada Senin (11/10/2021). 

"Jenazah korban ditemukan pada Senin (11/10/2021) pada pukul 19.00 WIB," katanya. 

"Pangkalan KP.XXV-1010 Kuala Seputih telah menerima informasi dari masyarakat nelayan perihal penemuan jenazah mengapung di laut perairan Kuala Seputih, pada kordinat 04°42'250 S, 105°54'330 T, lebih kurang 39 mil dari dermaga Mako Sat Polairud Res Lampung Timur," lanjutnya. 

Kemudian, personil pangkalan XXV-1010 Kuala Seputih melaksanakan kordinasi serta bersama masyarakat melakukan pencarian dan Evakuasi, pada pukul 20.00 WIB.

"Jenazah mengapung di laut itu berhasil di temukan dan di evakuasi ke pangkalan Kuala Seputih selanjutnya untuk di serahkan ke pihak keluarga," beber Iptu Y Mawardi. 

Ia mengatakan, korban sudah dievakuasi oleh personil Dit Polairud Dan Kapal XXXV 1010 Kuala Seputih Tulang bawang. 

"Dan sudah kita koordinasi dengan Dan Kapal 1005 Labuhan Maringgai dan Dan Kapal 1010 Kula seputih, kemudian saya kordinasikan dengan Pak Camat Labuhan Maringgai untuk penggunaan mobil ambulance guna penjeputan korban," ungkapnya. 

Iptu Y Mawardi mengatakan, jenazah yang ditemukan tersebut sesuai dengan ciri-ciri awal korban yang dilaporkan. 

"Jenazah berjenis kelamin laki-laki, mengenakan pakaian kaos panjang berwarna hijau dan celana traning panjang warna merah serta dari ciri-ciri awal jenazah, sama identik dengan korban jatuh di laut perairan Labuhan Maringgai pada hari Senin (4/10/2021) lalu," tutupnya. 

(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Caption: Seminggu Pencarian, Jenazah Nelayan Tenggelam di Perairan Lampung Timur Ditemukan

Dokumentasi: Sat Polair Labuhan Maringgai
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved