Breaking News:

Lampung Tengah

Beberkan Penyalahguna Narkoba di Lamteng, BNNP Lampung Beberkan Niat Dirikan BNNK

Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol Edi Sarwono, beberkan angka penyalahgunaan narkoba di Provinsi Lampung kepada Bupati Lampung Tengah.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Dok Pemkab Lampung Tengah
Bupati Musa Ahmad terima kunjungan Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Edi Sarwono. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol Edi Sarwono, beberkan angka penyalahgunaan narkoba di Provinsi Lampung kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

Dalam acara silaturahmi di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Rabu (13/10/2021), Edi Sarwono membeberkan angka pengguna narkoba di Lampung mencapai 11.531 orang.

"Jumlah itu berdasarkan angka prevalensi (hitungan perkiraan) kami BNN Provinsi Lampung pada tahun 2019 lalu," terang Edi Swasono.

Selain itu kata Edi Swasono, dari jumlah penyalahgunaan tersebut, angka kerugian materi yang dialami negara mencapai Rp 11,5 milyar per bulan.

Untuk itu, salah satu langkah yang harus dilakukan dalam upaya pencegahan dini yakni membuat tempat rehabilitasi pengguna narkoba.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Targetkan 100 Persen Vaksinasi Rampung Desember

"Selain itu kami juga akan mendirikan kantor BNN kabupaten di Lampung Tengah, dan ini telah kami koordinasikan dengan pak bupati (Musa Ahmad) dan semua kapala daerah di Provinsi Lampung," jelasnya.

Edi Swasono memngungkapkan pihaknya juga akan meninjau kantor BNN Kabupaten Lampung Tengah di Seputih Jaya Gunung Sugih .

"Kami juga mengajurkan, bagi pemerintah daerah agar mempunyai Tempat Rehabilitasi  bagi Pemakai Narkoba, terutama untuk Rumah Sakit Daerah ,sehingga nantinya penanganan bisa maksimal," ujarnya.

Sementara Bupati Musa Ahmad menyebutkan, pihaknya siap berkoordinasi dengan BNN Provinsi Lampung dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Pemkab Lampung Tengah siap untuk berkoordinasi dengan BNN Provinsi Lampung, untuk rehabilitasi kami siapkan rumah sakit daerah (Demang Sepulau Raya) tempatnya," kata Bupati Musa Ahmad.

Baca juga: Pelaku Curanmor di Seputih Agung Lampung Tengah Hanya Kebagian Rp 500 Ribu

Tak hanya itu, Pemkab Lamteng juga siap untuk mendirikan Kantor BNK yang segera didirikan di wilayah Kelurahan Seputih Agung, Kecamatan Gunung Sugih. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved