Breaking News:

Mesuji

DJPB Menjajaki Sungai di Mesuji Lampung, Calon Lokasi Balai Perikanan Budidaya Air Tawar

DJPB mengunjungi sungai yang ada di Desa Nipah, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. dalam rangka penjajakan atau survei calon lokasi Balai Perikanan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Dok. DKP Mesuji
Direktur Perbenihan DJPB kunjungi Perairan di Desa Sungai Nipah, Kabupaten Mesuji. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Direktur Perbenihan, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Nono Hartanto mengunjungi sungai yang ada di Desa Nipah, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan atau survei calon lokasi Balai Perikanan Budidaya Air Tawar di Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mesuji Ardi Umum mewakili Kepala DKP Mesuji Ripriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021).

"Kemarin pada Selasa (12/10/2021) Direktur Perbenihan  DJPB mengunjungi perairan di Desa Nipah Kuning, dalam rangka penjajakan calon dibuatnya Balai Budidaya Perikanan Air Tawar seperti halnya di Balai Perikanan Jambi," ujarnya.

Selanjutnya, Ardi menjelaskan dari kunjungan tersebut masih tahap penjajakan atau survei apakah perairan Mesuji di Desa Nipah Kuning tersebut layak atau tidak.

Baca juga: 500 Lebih Nakes di Mesuji Lampung Sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

Seperti halnya mengecek tempat, kelayakan dan akses masuk.

Ardi menambahkan di perairan Desa Nipah Kuning miliki potensi yang cukup besar, hanya saja terdapat masalah kadar asam di perairan tersebut yang cukup tinggi.

"Bisa dimungkinkan sih akan menggunakan air sumur yang kadar asamnya cukup rendah," ucapnya.

Lebih lanjut, Ardi menjelaskan jika Balai Perikanan Budidaya Air Tawar tersebut dapat dibangun, pengelolaan sepenuhnya berada di Dinas Provinsi Terkait. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved