Breaking News:

Mesuji

DPMD Mesuji Lampung Siapkan 181 TPS dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak 

DPMD Kabupaten Mesuji siapkan 181 TPS untuk pilkada serentak pada 1 November 2021 nanti. Ada 57 Desa yang mengikuti Pilkades serentak.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id/Rangga
Kepala DPMD Mesuji Anwar Pamuji saat ditemui di ruang kerjanya. DPMD Kabupaten Mesuji siapkan 181 TPS untuk pilkada serentak pada 1 November 2021 nanti. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji siapkan 181 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 57 Desa.

Pilkades ini akan diselenggarakan secara serentak pada 1 November 2021 nanti.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala DPMD Kabupaten Mesuji Anwar Pamuji saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2021).

"Dari 57 yang menyelenggarakan Pilkades secara serentak nanti, secara global 181 TPS kami siapkan. Jika di masing-masing Desa daftar pemilih tetap (DPT) lebih dari 500, maka harus lebih dari satu TPS," ujarnya.

Sedangkan, terus Anwar, jika DPT nya di bawah 500 maka cukup satu TPS.

Baca juga: Polres Mesuji Lampung Ringkus 2 Tersangka Pencurian Sepeda Motor di Register 45

Anwar menambahkan, dari 57 Desa yang mengikuti Pilkades serentak ini rata-rata per Desa nya lebih dari 2 TPS, untuk menghindari terjadinya kerumunan masa.

"Karena berdasarkan Permendagri Nomor 72 Tahun 2020 itu jumlah per TPS maksimal 500," ucapnya.

Lebih lanjut, Anwar mengungkapkan sampai saat ini pihaknya telah mengkombinasikan dengan pihak Polres Mesuji terkait pengamanan Pilkades nanti.

"Untuk jumlah personil dari Polres sendiri yang mengamankan kami belum tahu, sebab itu dari Polres nya sendiri yang menentukan," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved