Breaking News:

Muktamar NU

Imam Suhadi: Lampung Tengah Paling Siap, Selenggarakan Muktamar ke-34 NU

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah Imam Suhadi menyebut Lampung Tengah paling siap melaksanakan Muktamar Ke-34 NU.

Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Kiki
Ilustrasi - Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah Imam Suhadi. Imam Suhadi: Lampung Tengah Paling Siap, Selenggarakan Muktamar ke-34 NU 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah Imam Suhadi menyebut Lampung Tengah paling siap melaksanakan Muktamar Ke-34 NU.

Sebab, pihaknya telah melakukan persiapan sejak pertama kali penunjukan Lampung sebagai tuan rumah muktamar.

"Setelah adanya penunjukan dari PBNU di Lampung maka kami yang ada di Lampung Tengah langsung melakukan persiapan. Dan Lampung Tengah juga dipertimbangkan oleh PBNU. Sehingga saya pastikan yang paling siap adalah Lamteng dengan didukung dari 15 PCNU se-Lampung," kata Imam Suhadi, Selasa (12/10/2021).

Imam Suhadi mengaku sangat bangga dengan penunjukan Lampung sebagai tuan rumah terlebih Lampung Tengah sebagai pelaksana.

Menurutnya, selama satu abad atau 100 tahun sudah usia NU, baru kali ini Lampung ditunjuk sebagai tuan rumah.

Baca juga: Muktamar NU Pakai Sistem Hybrid, Bakal Digelar 23-25 Desember

"NU itu hampir satu abad, hampir 100 tahun dan Lampung belum pernah ditunjuk sebagai tuan rumah muktamar sekali pun. Dan kali ini hajat besar itu benar-benar dipercayakan di Lampung," ujar Imam.

"Ini menjadi kebanggaan yang luar biasa, syukur kepada Allah, dan terima kasih kepada kiai dan lebih-lebih kepada KH Said Aqil yang sudah menetapkan hajat besar NU itu diselenggarakan di Lampung," tambahnya.

Jika nantinya muktamar benar-benar digelar di Kabupaten Lampung Tengah, maka protokol kesehatan akan benar-benar diterapkan secara ketat.

Menurut Imam, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga menyatakan siap membantu pelaksanaan prokes melalui dinas kesehatan dan Satgas Covid-19.

"Saya beberapa hari yang lewat ketemu Pak Bupati, langsung minta izin bahwa Lamteng akan jadi tuan rumah muktamar. Dan Pak Bupati sangat senang dan siap bantu," kata Imam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved