Breaking News:

Metro

Satnarkoba Polres Kota Metro Lampung Amankan Kurir Sabu

Satnarkoba Polres Kota Metro mengamankan satu tersangka diduga kurir narkoba jenis sabu-sabu, dengan barang bukti abu seberat 2,10 gram.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Dok Polres Kota Metro
Tersangka dan barang bukti. Satnarkoba Polres Kota Metro Lampung amankan kurir sabu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Satnarkoba Polres Kota Metro mengamankan satu tersangka diduga kurir narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Metro Iptu Suheri mengatakan, tersangka inisial RS (23) warga Way Jepara, Lampung Timur, dibekuk saat kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,10 gram pada 12 Oktober 2021.

"Kita amankan sekira pukul 21.00 WIB di Jalan WR Supratman, Karangrejo, Metro Utara. Sabu-sabu terbungkus alumunium foil dan di dalamnya terdapat plastik klip bening ukuran sedang berisikan sabu dengan berat kurang lebih 2,10 gram," bebernya, Rabu (13/10/2021). 

Dijelaskannya, dari hasil interogasi,  narkoba dibeli dari seorang bandar asal Gunung Sugih, Lampung Tengah dengan harga Rp 1,7 Juta.

Rencananya, sabu akan dikonsumsi di wilayah Way Jepara.

Baca juga: Siapkan 20 Pendamping SMK-PK, UM Metro Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pendamping

RS juga mengaku hanya mengambilkan narkoba pesanan.

"Pelaku mengaku mengambil barangnya F dari seorang bandar narkoba K. Kita masih pengembangan untuk keduanya. Nah, tersangka ini tidak ada rekan di Metro. Jadi dia kita tangkap saat mau pulang ke Jepara," katanya lagi.

Ia menambahkan, pelaku juga merupakan residivis kasus serupa pada tahun 2019. "RS ini tidak bekerja, saat akan ditangkap tersangka mencoba kabur. Alhamdulillah dapat kita cegah," terangnya.

RS berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Metro. Tersangka terancam pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved