Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Terlilit Utang ke Rentenir Mencapai Rp 25 Miliar, Wanita Asal Garut Kini Harus Merasakan Sel Tahanan

Terjerat hutang kepada rentenir hingga mencapai Rp 25 miliar, Ineu Siti Nurjanah (31), warga Garut kini harus merasakan dinginnya sel penjara.

Editor: Dedi Sutomo
dok Polsek Cisurupan
Terjerat utang kepada rentenir hingga mencapai Rp 25 miliar, Ineu Siti Nurjanah (31), warga Garut kini harus merasakan dinginnya sel penjara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GARUT – Terjerat utang kepada rentenir hingga mencapai Rp 25 miliar, Ineu Siti Nurjanah (31), warga Garut kini harus merasakan dinginnya sel penjara.

Ineu Siti Nurjanah ditahan karena sebelumnya membuat laporan palsu tentang pembegalan yang dialaminya.

Perempuan asal Cikajang Garut itu mengaku menjadi korban pembegalan. Ia mengatakan uang senilai Rp 1,3 miliar dan satu unit motor miliknya ikut dirampas. 

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi mengatakan uang miliaran rupiah yang disebut-sebut hilang direbut begal ternyata tidak pernah ada.

"Bohong, tidak pernah ada uang segitu," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Senin (11/10/2021) lalu.

Menurut dirinya,IS mengarang cerita lantaran terjebak utang kepada salah seorang rentenir di desanya.

Utang tersebut berawal dari pinjaman untuk modal usaha namun tersangka harus mengembalikan uang lebih sebagai syarat meminjam.

Tersangka yang tidak mampu mengembalikan bunga yang wajib dibayarkan kepada rentenir itu lalu meminjam kembali dengan dalih ada banyak permintaan dari pelanggan.

"Pinjam 20 juta harus dikembalikan dengan lebih 8 juta, sekarang jual telur ke warung-warung, labanya ga akan sampai 8 juta, akhirnya untuk nutupin itu dia pinjem 8 juta, nah dibalikin ke rentenir itu 8 juta," ucap Dede.

Kemudian dari pinjaman tersebut bunganya terus menggelembung hingga 40 juta rupiah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved