Breaking News:

Tulangbawang

Tulangbawang Lampung Akan Miliki Masjid Apung yang Dikelilingi Taman Seribu Bunga

Kabupaten Tulangbawang tak lama lagi bakal memilki masjid apung berornamen kapal laut yang dikelilingi oleh taman seribu bunga.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Bupati Tulangbawang Winarti saat menerima audiensi jajaran pimpinan Tribun Lampung di ruang Bupati Tuba, Rabu (13/10/2021). Kabupaten Tulangbawang tak lama lagi bakal memilki masjid apung berornamen kapal laut dengan dikelilingi taman seribu bunga. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kabupaten Tulangbawang tak lama lagi bakal memilki masjid apung berornamen kapal laut dengan dikelilingi taman seribu bunga dan bangunan untuk UMKM.

"Masjid apung berornamen kapal ini sebenarnya terinspirasi dari kapal nabi Nuh. Sekarang sedang digarap pembangunannya, mudah-mudahan tahun 2022 selesai," terang Bupati Tulangbawang Winarti saat menerima audiensi jajaran pimpinan Tribun Lampung di ruang Bupati Tuba, Rabu (13/10/2021).

Hadir dalam audiensi itu, Pimpinan Redaksi Tribun Lampung Andi Asmadi, Pemimpin Perusahaan Margaretha Iin Wahyuningrum, Manajer Liputan Yoso Muliawan, Manajer Online Ridwan Hardiansyah, Manajer Iklan Widoyo, Manajer Event Organizer Raden Sugih Marceka, Manajer Sirkulasi Yohanes Dunan.

Sementara dari Pemkab Tulangbawang, Bupati Winarti didampingi Asisten II Pahad Hidayat, Kepaa BPKAD Rustam Effendi, Kepala Diskominfo Dedy Palwadi, dan Kepala Bappeda Dicky Soerahman.

Winarti mengatakan, taman seribu bunga ini nantinya sedikit berbeda dengan taman-taman lainnya.

Baca juga: Sepakbola dan Tarik Tambang Jadi Hiburan Satgas TMMD di Tulangbawang Lampung

Selain masjid apung berornamen kapal, di lokasi taman seribu bunga seluas 1,6 hektar ini juga akan dilengkapi dengan kolam buatan, area out pot, bangunan UMKM.

Lokasinya berada di perlintasan Jalan Lintas Timur (Jalintim), Simpang Penawar, Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang.

Winarti mengatakan, disitu nanti akan dikemas bangunan untuk pengembangan UMKM bagi masyarakat sekitar.

"Harapannya, bangunan UMKM ini bisa bermanfaat bagi warga setempat, dan tentunya bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di seputaran lingkungan taman seribu bunga ini," papar Winarti.

Sejak awal memimpin Kabupaten Tulangbawang, Winarti memang konsern untuk pengembangan UMKM bagi masyarakat.

Baca juga: Pemkab Tulangbawang Tarik Potensi Pajak Jalan Tol Rp 2,3 Miliar Per Tahun

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved