Breaking News:

Universitas Lampung

Wakil Rektor Universitas Lampung Ikuti Webinar Sosialisasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan TIK Unila Prof. Ir. Suharso, Ph.D., mengikuti Webinar Sosialisasi Program Merdeka Belajar-Kampus

ist
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan TIK Unila Prof. Ir. Suharso, Ph.D., mengikuti Webinar Sosialisasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) bertajuk “Membangun Jiwa Kepemimpinan Melalui Kampus Merdeka”, Selasa, 12 Oktober 2021, via aplikasi Zoom Meeting. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Webinar Sosialisasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) bertajuk “Membangun Jiwa Kepemimpinan Melalui Kampus Merdeka”, Selasa, 12 Oktober 2021, via aplikasi Zoom Meeting diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan TIK Unila Prof. Ir. Suharso, Ph.D.,.

Prof. Suharso menuturkan, kebijakan MBKM yang diluncurkan Mendikbudristek merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, serta siap menjadi pemimpin dengan menjunjung semangat kebangsaan yang tinggi

Kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi ini bertujuan untuk memotivasi serta menambah wawasan para mahasiswa, di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

webinar ini merupakan salah satu sarana informasi untuk menyampaikan secara luas program Kampus Merdeka. Terdapat salah satu program yang berkaitan dengan MBKM yakni, Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia at/Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Selain sarana amplifikasi informasi Kampus Merdeka, tujuan webinar ini antara lain memberikan penjelasan komprehensif mengenai membangun jiwa kepemimpinan melalui Kampus Merdeka, meningkatkan awareness terhadap program Kampus Merdeka, khususnya IISMA, meningkatkan engagement Kampus Merdeka dan IISMA, serta memperkuat branding Kampus Merdeka dan IISMA.

Ini merupakan program unggulan dari delapan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Kemendikbudristek, bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Program ini diselenggarakan mulai tahun 2021, bertujuan untuk memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa S1, semester 4 sampai dengan 7 sehingga dapat menempuh kuliah di perguruan tinggi terkemuka di luar negeri yang menjadi mitra Kemendikbud, selama satu semester.

Webinar episode ini menghadirkan narasumber dari Anggota Komisi X DPR RI Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H., Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., Kapokja Kampus Merdeka M. Setiawan, perwakilan KUI dan perwakilan mahasiswa IISMA dari Universitas Lampung/University of Leicester, Ahmad Abdullah. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved