Breaking News:

Mesuji

Disdikbud Mesuji Gelar Gerakan Seniman Masuk Sekolah Secara Virtual

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji menggelar Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) secara virtual, Kamis (14/10/2021).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Disdikbud Mesuji gelar GSMS secara virtual di aula Asisten II Setkab Mesuji, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji menggelar Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) secara virtual, Kamis (14/10/2021).

Kepala Bidang kebudayaan Frika Dwiastuti mewakili Kepala Disdikbud Mesuji Andi S Nugraha mengatakan, melalui GSMS ini diharapkan mampu menginspirasi dan memenuhi pendidikan anak seutuhnya.

"Untuk membangun iklim sekolah yang menyenangkan, mengasyikkan, mencerdaskan dan menguatkan. Selain itu juga dapat menciptakan warga sekolah yang mengapresiasi seni budaya di masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti.

Baca juga: Penetapan Calon Kades Mesuji Lampung Usai, Jumlah Belum Disampaikan

Karena sekolah sebagai institusi formal harus berusaha menjalankan fungsi akademisinya dengan mengembangkan aspek kognitif, efektif dan psikomotorik secara seimbang.

Selain itu, Frika menambahkan kegiatan tersebut juga dapat membantu dan memfasilitasi keterbatasan sekolah dalam menghadirkan guru seni budaya yang selama ini menjadi kendala di suatu pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

"Sehingga GSMS ini sebagai upaya pemerintah yang bersifat menyeluruh dengan melibatkan warga sekolah dan masyarakat. Dengan memicu dan memacu kapasitas seni budaya yang kaya dan beragam, diharapkan dapat menyaring budaya asing yang mengikis moral generasi muda," paparnya.

GSMS ini juga diharapkan dapat menjangkau daerah yang termasuk daerah 3 T (terluar, tertinggal dan terdepan).

Lebih lanjut, Frika menyebut GSMS 2021 ini diikuti dari 10 sekolah yang ada di Kabupaten Mesuji dari tingkat SD sampai SMP.

"Disdikbud Mesuji juga mengajak seniman di Mesuji dari bidang seni musik, teater, tari, lukis,dan seni rupa," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved