Breaking News:

Mesuji

DKP Mesuji Lampung Akan Tebar 35 Ribu Ikan di Sejumlah Kanal Awal November

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mesuji menargetkan awal November 2021 akan restoking atau menebar 35 ribu ikan di kanal-kanal perairan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Kepala Bidang Tangkap DKP Mesuji Sumarsono saat ditemui di ruang kerjanya. DKP Mesuji menargetkan awal November 2021 akan menebar 35 ribu ikan di kanal-kanal perairan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mesuji menargetkan awal November 2021 akan restoking atau menebar 35 ribu ikan di kanal-kanal perairan Mesuji, Kamis (14/10/2021).

Kepala Bidang Tangkap DKP Mesuji Sumarsono mengatakan salah satu kanal perairan Mesuji yang akan disebar yaitu berada di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

"Ada empat jenis ikan yang akan kita sebar di kanal-kanal perairan Mesuji yaitu baung dengan kapasitas 20 ribu ekor, belida 790 ekor, gabus 5500 ekor, sisanya ikan jelabat," ujarnya.

Selanjutnya, Sumarsono menjelaskan restoking dilakukan di kanal-kanal perairan Mesuji dalam rangka penangkaran benih ikan selama 3-4 bulan.

Sumarsono menilai hal tersebut dilakukan agar daya tahan ikan lebih kuat saat dilepas di perairan bebas Sungai Mesuji, dan berpengaruh terhadap peningkatakan survivel ikan yang di sebar.

Baca juga: Pemkab Mesuji Lampung Targetkan Vaksinasi Dosis Ketiga Capai 800 Nakes di Akhir Oktober

"Jadi prinsipnya nanti penyebaran ikan itu tidak langsung disebar ke perairan bebas. Sehingga di kanal-kanal tersebut nantinya di batasi dengan jaring atau waring. Saat berlangsung selama 3-4 bulan berubah dibuka pembatas itu dan tersebar di perairan Mesuji," paparnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved