Breaking News:

Lampung

Jadi Pemateri Webinar Kominfo RI, Sekretaris Diskominfo Lampung Barat Sampaikan Prinsip Cantik

Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Barat Indrayani menjadi pemateri atau narasumber dalam webinar Kegiatan Gerakan Nasional Literasi Digital Tahun 2021.

Dok Diskominfo Lampung Barat
Sekertaris Dinas Kominfo Lampung Barat Indrayani. Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Barat Indrayani menjadi pemateri atau narasumber dalam webinar Kegiatan Gerakan Nasional Literasi Digital. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Barat Indrayani menjadi pemateri atau narasumber dalam webinar Kegiatan Gerakan Nasional Literasi Digital Tahun 2021 yang digagas Kementerian Kominfo RI di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Selatan pada Rabu (13/10/2021) kemarin.

Acara yang dipandu moderator Gabby Mahalani dan Key Opinion Leader Azmy Zen yang juga Presenter, MC, VO Talent berlangsung menarik dengan mengangkat tema 'Media Sosial sebagai Wadah Demokrasi'.

Selain dari masyarakat Sumatera Barat, peserta webinar juga berasal dari kalangan guru dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Lampung Barat

Dalam webinar kali ini, Bang Indra Muin sapaan akrabnya menyampaikan Subtema Tentang Cyber Safety: Tips dan Pentingnya Internet Sehat. 

"Menurut Kementerian Kominfo RI, jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini telah mencapai 202 juta orang," ungkap Indra saat diwawancara Tribunlampung.co.id, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Polsek Sekincau Lampung Barat Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

"Angka itu menunjukkan, bahwa Indonesia merupakan negara dengan pengguna internet terbesar di dunia," sambungnya.

Indra mengungkapkan, pengguna internet atau netizen di Indonesia didominasi rentang usia 15 - 30 tahun.

"Lewat internet, baik informasi positif maupun negatif kini semakin terbuka," ujarnya.

Dari sisi negatif, Indra menilai, di dalam internet terutama media sosial banyak ditemukan informasi negatif soal perkembangan Covid-19, ujaran kebencian, radikalisme, terorisme, ekstrimisme, dan ketersinggungan yang berkaitan dengan isu SARA.

"Berbagai informasi negatif itu, biasanya ditelan bulat-bulat tanpa ada upaya untuk mencari tahu kebenarannya lebih lanjut," kata Indra.

Baca juga: Lampung Barat dan Pesisir Barat Genjot Vaksinasi Covid-19

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved