Breaking News:

Lampung Tengah

Polsek Seputih Banyak Lampung Tengah Amankan Pelaku Pelecehan Terhadap Anak di Bawah Umur

Tim Polsek Seputih Banyak tangkap seorang pemuda pelaku pelecehan terhadap anak di bawah umur. Penangkapan itu dilakukan berkat laporan ibu korban.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Dok Polsek Seputih Banyak
Tim Polsek Seputih Banyak tangkap seorang pemuda pelaku pelecehan terhadap anak di bawah umur. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Tim Polsek Seputih Banyak tangkap seorang pemuda pelaku pelecehan terhadap anak di bawah umur.

Penangkapan itu dilakukan berkat laporan ibu korban.

Pelaku Adi (18) warga Kecamatan Seputih Banyak diamankan di rumahnya, Rabu (6/1//2021) dan langsung diamankan di Mapolsek Seputih Banyak.

Kapolsek Iptu Tarmuji mengatakan, ibu korban melaporkan atas perbuatan persetubuhan korban I (16) siswi kelas X yang dilakukan pelaku Adi di rumahnya.

"Korban disetubuhi di rumah pelaku, Rabu 22 September 2021 lalu. Modus pelaku akan menikahi korban kemudian hari," jelas Iptu Tarmuji, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS Berbuat Asusila ke Gadis 17 Tahun, Sopir Truk di Lampung Tengah Ditangkap Polisi

Selain pelaku, polisi menjadikan pakaian yang dikenakan korban I saat peristiwa tersebut juga turut diamankan pihaknya sebagai bahan bukti.

Guna penyidikan lebih lanjut, pelaku Adi dijerat Pasal 81 ayat (1), (2) Jo Pasal 76D atau Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76E UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomot 23 tahum 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman minimal 5 dan maksimal 16 tahun penjara.

S (40) ibu korban I mengatakan, kecurigaan aksi persetubuhan yang dialami anaknya bermula dari pesan singkat yang ia baca dari telepon genggam anaknya.

"Awalnya saya curiga karena anak saya gak mau liatin chatingan di WhatsApp miliknya. Akhirnya saya bisa baca isi chat di dalam handphone anak saya," kata S.

Kemudian S terkejut karena mendapati chatingan anaknya dengan pelaku Adi. Aksi tersebut dilakukan keduanya di rumah pelaku Adi September lalu.

Baca juga: Sopir Truk di Lampung Tengah 3 Kali Berbuat Asusila ke Gadis 17 Tahun

"Akhirnya saya tanyain maksud dari chat tersebut, dan anak saya sambil nangis membenarkan jika ia telah disetubuhi dan dicabuli oleh pelaku," katanya.

Mengetahui perbuatan tersebut, akhirnya ibu korban melaporkan aksi persetubuhan dan pencabulan tersebut ke Mapolsek Seputih Banyak.

Korban Adi mengakui aksi persetubuhan dan pencabulan terhadap korban I. Pelaku mengatakan, bahwa benar ia menjanjikan akan menikahi korban jika mau melakukan hubungan badan.

"Saya bilang saya akan nikahi kalau mau berhubungan badan. Akhirnya, dia saya bawa ke rumah. Karena rumah saya sepi di situ perbuatan itu saya lakukan," kata Adi.

Korban dan pelaku sendiri telah menjalin asmara sejak beberapa bulan terakhir. Perkenalan keduanya bermula saat bertemu di salah satu kawasan di Kecamatan Seputih Banyak. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved