Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Rektor UM Metro Jazim Ahmad Hadiri Acara Sosialiasi dan Sinkronisasi Kegiatan Pendampingan SMK

Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd membuka secara langsung acara Sosialiasi dan Sinkronisasi Kegiatan Pendampingan S

ist
Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd membuka secara langsung acara Sosialiasi dan Sinkronisasi Kegiatan Pendampingan SMK Pusat Keunggulan di Aula Gedung Hubungan Internasional Kampus I UM Metro pada Kamis, 14 Oktober 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rektor Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd membuka secara langsung acara Sosialiasi dan Sinkronisasi Kegiatan Pendampingan SMK Pusat Keunggulan di Aula Gedung Hubungan Internasional Kampus I UM Metro pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Ketua Tim Pendamping Dr. Dadang Iskandar, S.T., M.T. menyampaikan Sosialisasi dan Sinkronisasi Pendampingan SMK PK ini bertujuan untuk penyamaan presepsi pendamping.

"Izinkan saya melaporkan kegiatan sosialisasi dan singkronisasi ini. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 24 peserta dari 12 sekolah yang hadir. Tujuan acara pada hari ini adalah untuk penyamaan presepsi pendamping berdasarkan dari pelatihan yang telah dilakukan sebelumnya," kata Dadang.

Mewakili Kabid Dikbud Provinsi Lampung, Dra. Zuraida Khaerustika, M.M. mengingatkan mengenai tujuan akhir pendampingan yang dilaksanakan.

"Tujuan akhir dalam pendampingan bersama Universitas ini, khususnya UM Metro adalah melaksanakan kegiatan sesuai tujuan SMK PK, menganalisa kekuatan dan kelemahan dan mengembangkan potensi yang ada di sekolah baik sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya," jelas Zuraida.

Selanjutnya Jazim dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya kepada pada pendamping yang sebagian adalah alumni UM Metro.

"Sebagian Kepala Sekolah yang menjadi pendamping ini adalah alumni UM Metro. Saya bangga Bapak/Ibu alumni mampu berperan maksimum di dunia kerja mengelola sekolah dan bisa diandalkan. Begitu pula Bapak/Ibu yang lain, pasti mampu membawa 12 sekolah PK ini menjadi unggulan dan sebagai pusat rujukan bagi sekolah lain," ujar Jazim.

Pada akhir sambutannya, Jazim menambahkan harapannya agar siswa SMK mampu mandiri setelah lulus dari sekolah.

"Semoga nanti siswa siswi SMK ini setelah lulus bisa langsung bekerja, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan," tutup Jazim.

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Teknik Kemas Ridhuan, S.T., M.Eng. dan dosen di lingkungan UM Metro.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved