Breaking News:

Mesuji

Dinas Pertanian Mesuji Lampung Siapkan 18.896 Ton Pupuk Bersubsidi

Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji telah menyiapkan 18.896 ton pupuk bersubsidi untuk petani. Subsidi merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi .

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Ilustasi. Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji telah menyiapkan 18.896 ton pupuk bersubsidi untuk petani. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji telah menyiapkan 18.896 ton pupuk bersubsidi untuk petani Mesuji yang tersebar di tujuh Kecamatan, Jum'at (15/10/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Halwan, menurutnya bantuan pupuk subsidi tersebut adalah bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Lampung 2021.

"Dari jumlah pupuk subsidi tersebut sudah tersalurkan sebanyak 70 persen ke petani di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji," ujar Halwan mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman.

Selanjutnya, kata Halwan, adapun rincian jumlah pupuk bersubsidi yang disiapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji yaitu, untuk pupuk Urea sebanyak 8.835 ton, Sp36 1.703 ton, NPK 7.86 ton, ZA 256 ton dan pupuk Organik 1.916 ton.

Halwan menambahkan jika data tersebut diambil pada 14 September 2021 berdasarkan tim penilaian Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK) di lapangan.

Baca juga: Balon Kades Lebih dari 5, Desa Tanjung Harapan Mesuji Lakukan Pre Test

Lebih lanjut, Halwan menjelaskan pupuk bersubsidi saat ini tersisa 30 persen, untuk masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan pupuk tersebut harus terdaftar di RDKK.

Sehingga untuk masyarakat yang sudah terdaftar di RDKK bisa mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut yang tersebar di 35 kios.

"Jika para petani belum terdaftar, bisa mengajukan persyaratan seperti membawa KTP, melalui Bidang Penyuluh Pertanian. Setelah itu dapat di daftarkan di kelompok tani, dan terdaftar di RDKK," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved