Breaking News:

Bandar Lampung

Disdukcapil Lampung Buka Pojok Konsultasi Adminduk, Layani Perbaikan KK sampai E-KTP

Disdukcapil Provinsi Lampung membuka pojok konsultasi Adminduk bagi masyarakat yang mengalami kesulitan memperbaiki kartu keluarga dan akte kelahiran.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Kadisdukcapil Lampung Achmad Saefulloh menunjukan pojok konsultasi adminduk. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung membuka pojok konsultasi Adminduk (Administrasi Kependudukan). 

Kadisdukcapil Provinsi Lampung Achmad Saefulloh mengatakan bahwa pojok konsultasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan memperbaiki administrasi kependudukan (adminduk).

Seperti kartu keluarga dan akte kelahiran termasuk legalisir yang harusnya di dearah tapi bisa di Disdukcapil Lampung

"Termasuk yang berkaitan E-KTP, jadi masyarakat yang luar domisili Bandar Lampung bisa memanfaatkan pojok konsultasi," ujar Achmad kepada Tribun Lampung, Jumat (15/10/2021).

Harapannya, kata Achmad, guna meningkatkan pelayanan publik yang semaksimal mungkin guna mewujudkan program kerja Gubernur Lampung Rakyat Lampung Berjaya.

Baca juga: Libur Panjang, Disdukcapil Lampung Utara Buka Tetap Buka Layanan

Penanggungjawab (Pj) Provinsi Lampung pada Direktorat Jendral Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Ahmad Ridwan mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi progam yang diluncurkan ini guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus adminduk.

Dengan inovasi dan gagasan melalui pojok konsultasi ini guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus adminduk

"Akan direncakan dikembangkan diseluruh wilayah kerja Disdukcapil yang ada di Indonesia yang menjadi contoh, " kata Ridwan. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved