Breaking News:

Lampung Tengah

Golkar Lampung Tengah Gelar Donor Darah, 45 Kantong Darah Terkumpul

45 kantung darah terkumpul selama pelaksanaan donor darah yang digelar oleh DPD Partai Golkar Lampung Tengah dalam rangkaian bulan bhakti hari jadi.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Dok Golkar Lampung Tengah
Kegiatan donor darah diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Lampung Tengah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Sebanyak 45 kantung darah terkumpul selama pelaksanaan donor darah yang digelar oleh DPD Partai Golkar Lampung Tengah.

Sekretaris Partai Golkar Lamteng Febriyantoni menjelaskan pelaksanaan donor yang digelar pihaknya merupakan bagian dari rangkaian bulan bhakti hari jadi ke-57 Partai berlambang beringin itu.

"Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum, Wakil Bupati (Lamteng) Ardito Wijaya juga turut andil dalam kegiatan ini," jelas Febriyantoni, Jumat (15/10/2021).

Ditambahkan Febriyantoni, donor darah juga pihaknya melibatkan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Tengah.

"Alhamdulillah dari kegiatan donor darah ini terkumpul sebanyak 45 kantung darah. Nantinya kantung darah tersebut akan kami serahkan ke PMI Lamteng dan digunakan untuk warga yang membutuhkan," katanya.

Baca juga: DPD Partai Golkar Lampung Tengah Distribusikan 20 Ribu Masker ke Masyarakat

Wabup Ardito Wijaya mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah, karena menurutnya donor darah merupakan salah satu cara menyehatkan badan.

"Kalau kita rutin donor darah maka akan tumbuh sel darah baru yang bagus untuk kesehatan. Jadi mari kita mendonorkan darah untuk orang lain," kata Ardito Wijaya.

Diketahui sebelumnya, dalam rangkaian bulan bhakti Partai Golkar, partai tersebut juga menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

Kegiatan yang digelar sejak Rabu 13 Oktober lalu itu, sebanyak 500 dosis diberikan kepada masyarakat Lamteng, khususnya di Kecamatan Gunung Sugih. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved