Breaking News:

Bandar Lampung

Gubernur Lampung Akan Bangun Fasilitas Transportasi Laut, Hubungkan Mesuji dan Bangka Selatan

Gubernur Lampung bersama Gubernur Bangka Belitung berencana membangunan fasilitas transportasi laut untuk menghubungkan Lampung dan Babel.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Dok Diskominfotik Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman melepasliarkan tukik di Pantai Tanjung Kelayang Belitung, sebagai rencana membangunan fasilitas transportasi laut untuk menghubungkan Lampung dan Babel. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melepasliarkan tukik di pantai Tanjung Kelayang Belitung. 

Pelepasliaran penyu tersebut dilaksanakan disela-sela kunjungan kerja Gubernur Arinal ke Provinsi Babel sebagai wujud kerjasama kedua provinsi. 

Adapun kerjasama ini yakni rencana pembangunan fasilitas transportasi laut untuk menghubungkan Lampung dan Babel

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Arinal dalam keterangan persnya, Jumat (15/10/2021) mengatakan pelepasliaran tukik untuk mempererat hubungan kerja.

"Dengan pelepaslliaran tukik ini menjadi momentum untuk lebih mempererat hubungan kerjasama kedua provinsi," kata Arinal.

Baca juga: Gubernur Arinal Minta Tribun Lampung Dukung Programnya

Arinal mengatakan kerjasama ini dalam upaya menjaga kelestarian hayati di pantai yang sangat potensial untuk pengembangan industri pariwisata Pemprov Lampung dan Bangka Belitung.

Arinal menuturkan akan ada rencana pembangunan jalur transportasi antar daerah dalam rangka pengembangan investasi, perdagangan, dan pariwisata. 

Kesepakatan tersebut tertuang dalam nota kesepakatan bersama (MoU) yang ditandatangani  di Ruang Pertemuan UPTD DPUPR Kabupaten Belitung. 

"Jadi Lampung dan Babel sepakat kerjasama untuk pengembangan investasi, perdagangan hingga pariwisata.  Provinsi Lampung dan Babel sama-sama akan membangunan fasilitas transportasi laut," tegasnya.

Adapun fasilitas transportasi ini untuk menghubungkan kedua provinsi, yakni di Kabupaten Mesuji (Lampung) dan Kabupaten Bangka Selatan (Babel).

Baca juga: Gubernur Lampung Arinal Bersulang Kopi dengan Bupati dan Forkopimda di ICD 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved