Breaking News:

Lampung Tengah

Kecamatan Putra Rumbia Tertinggi Pelaksanaan Vaksinasi di Lampung Tengah

Kecamatan Putra Rumbia menjadi daerah dengan tercepet dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Putra Rumbia. Kecamatan Putra Rumbia Tertinggi Pelaksanaan Vaksinasi di Lampung Tengah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Kecamatan Putra Rumbia menjadi daerah dengan tercepet dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

Data satu bulan terakhir dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Tengah, Kecamatan Putra Rumbia telah malaksanakan 152,0 persen.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Putra Rumbia Dedi Mahendra mengatakan, kesuksesan Putra Rumbia merupakan usaha bersama seluruh Forkopimcam dan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

"Kita melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara menjemput bola. Jadi pendataan kita lakukan dengan cara melibatkan seluruh Forkopimcam," kata Dedi Mahendra, Jumat (15/10/2021).

Dedi menyampaikan, dalam satu hari angka vaksinasi di Kecamatan Putra Rumbia selalu melebihi target dari jumlah 300 dosis per hari.

Saat ini kata Dedi Mahendra, total jumlah pelaksanaan vaksinasi di Putra Rumbia mencapai 50 persen dari total lebih kurang 14 ribu sasaran vaksin.

"Rata-rata vaksinasi di Kecamatan Putra Rumbia setiap harinya 400 hingga 450 dosis per hari, dengan cara dua kali tempat vaksinasi di dua kampung," jelasnya.

Ia yakin, Putra Rumbia mampu 100 persen hingga Desember mendatang seperti yang ditargetkan oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad beberapa waktu lalu.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved