Breaking News:

Universitas Lampung

Mahasiswa Unila Magang MBKM, Florencia Open Trial Cloud Kitchen Mall Boemi Kedaton

Wanita muda ini adalah mahasiswa magang MBKM Universitas Lampung (Unila), Florencia Agustin yang saat ini dipercaya menjadi admin toko online Cloud

ist
Wanita muda ini adalah mahasiswa magang MBKM Universitas Lampung (Unila), Florencia Agustin yang saat ini dipercaya menjadi admin toko online Cloud Kitchen Mall Boemi Kedaton melalui Tokopedia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Suasana pusat perbelanjaan Mall Boemi Kedaton (MBK), Bandarlampung, pada pertengahan September 2021, tidak terlalu ramai. Minggu pertama beroperasi setelah sebelumnya tutup karena penerapan kebijakan PPKM level 4, belum banyak masyarakat yang berkunjung ke mall.

Beberapa food court, counter handphone, stand pakaian, alat elektronik di mall ini juga mulai beroperasi, tapi beberapa lapak masih tutup.

Di salah satu meja stand lantai 2 Mall Boemi Kedaton, terlihat perempuan berjilbab hitam yang fokus melihat ke handphone yang dia pegang, kemudian mencatat di selembar kertas putih. Beberapa pengunjung yang melintas tak mengalihkan perhatiannya dari handphone.

Wanita muda ini adalah mahasiswa magang MBKM Universitas Lampung (Unila), Florencia Agustin yang saat ini dipercaya menjadi admin toko online Cloud Kitchen Mall Boemi Kedaton melalui Tokopedia.

Cloud Kitchen menyediakan produk-produk food and baverage (F&B) yang ada di Mall Boemi Kedaton untuk berjualan secara online, termasuk produk-produk F&B yang sedang festival di Mall Boemi Kedaton.

Menurut Florencia, Cloud Kitchen di Mall Boemi Kedaton merupakan hasil kerja sama event antara BAS Creative yang berada di bawah naungan CV. BAS dan Mall Boemi Kedaton untuk melayani konsumen di masa pandemi Covid-19.

“Jadi, BAS Creative membuka Cloud Kitchen di Tokopedia yang menawarkan jasa pesan-antar untuk produk-produk food and baverage yang ada di Mall Boemi Kedaton dengan cukup membayar satu kali ongkos kirim saja,” tutur Florencia.

Dia mencontohkan, konsumen tinggal mencari toko Cloud Kitchen di Tokopedia, kemudian bisa membeli berbagai macam makanan dan minuman di MBK misalnya Hokben, Liang, Starbucks, dalam satu kali pengiriman. Untuk jasa pengiriman, Cloud Kitchen bekerja sama dengan Gosend sehingga tarif yang digunakan adalah tarif Gosend.

Menurut Florencia, dia bersama temannya satu jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unila, Mega Ayu Putri diterima magang di CV. BAS selama enam bulan, terhitung mulai 28 Juni 2021.

Di sini, dia mendapat banyak pengalaman dan keterampilan sebagai event organizer, mulai dari membuat konsep event, mempersiapkan event, menjalankan event, hingga evaluasi sebuah event.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved