Breaking News:

Tulangbawang

Ratusan Warga Serbu Vaksinasi Massal Dosis 1 di Unit II Banjar Agung Lampung

Ratusan warga Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang menyerbu vaksinasi massal dosis pertama yang digelar PT Pusri Palembang dan Diskes Tulangbawang.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Bupati Tulangbawang Winarti bersama Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh dan Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soemena meninjau pelaksanaan vaksinasi di pasar modern unit II Kecamatan Banjar Agung, Jumat (15/10). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Ratusan warga Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang menyerbu vaksinasi massal dosis pertama yang digelar PT Pusri Palembang dan Dinas Kesehatan Tulangbawang, Jumat (15/10/2021).

Vaksinasi ini juga melibatkan Polres Tulangbawang.

Vaksin dosis pertama jenis Sinopharm ini bantuan dari PT Pusri Palembang sebanyak 3000 dosis yang diperuntukkan bagi masyarakat di Tulangbawang.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini dihadiri Bupati Tulangbawang Winarti didampingi Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh, dan Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soemena.

Bupati Tulangbawang Winarti, mengapresiasi, bantuan 3000 dosis vaksin jenis Sinopharm dari PT Pusri Palembang ini.

Menurutnya, keberadaan vaksin tersebut sangat membantu percepatan program vaksinasi untuk membentuk herd imunity masyarakat khususnya di Tulangbawang.

"Ini adalah ikhtiar kita bersama untuk menyehatkan masyarakat kita dari Covid 19. Kami apresiasi dan terimakasih atas bantuan vaksin dari PT Pusri ini, semoga bisa berkelanjutan," terang Bupati Winarti.

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh, mengutarakan, distribusi 3000 dosis vaksin Sinopharm untuk masyarakat Tulangbawang ini sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang untuk percepatan penanganan Covid 19 di Provinsi Lampung.

"Ini wujud komitmen kami PT Pusri dalam berkontribusi membantu menangani pandemi khususnya di daerah-daerah pemasaran Pusri," terang Tri Wahyudi, usai vaksinasi.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal tahap 1 di Banjar Agung ini, disiapkan 750 dosis vaksin bantuan CSR PT Pusri Palembang yang dikirimkan kemarin. 

"Semoga ini bisa bermanfaat dan berdampak baik dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Tentunya bisa membantu percepatan capaian target vaksinasi 100 persen di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Tulangbawang," kata Tri.

Dia pun berharap program ini dapat terus berjalan guna memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Harapan besar kita semua semoga program vaksinasi ini bisa efektif memutus rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat kita sehat, dan semua kembali normal," tandas Tri.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved