Breaking News:

Lampung Tengah

Vaksinasi Covid-19 di Kampung Rama Dewa Lampung Tengah Capai 98 Persen

dari total 1913 total sasaran vaksin di Kampung Rama Dewa, angka pencapaiannya sudah 98 persen, baik vaksin tahap pertama dan kedua.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Kegiatan vaksinasi di Kampung Rama Dewa Kecamatan Seputih Raman. Vaksinasi Covid-19 di Kampung Rama Dewa Lampung Tengah Capai 98 Persen 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Target vaksinasi 100 persen pada Desember mendatang di Kabupaten Lampung Tengah yang digaungkan Bupati Musa Ahmad, tampaknya disambut oleh jajaran di bawahnya.

Guna percepatan itu, rata-rata setiap kampung memberikan 150 hingga 400 dosis vaksin kepada masyarakat, tak terkecuali di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman.

Bahkan, dari total 1913 total sasaran vaksin di Kampung Rama Dewa, angka pencapaiannya sudah 98 persen, baik vaksin tahap pertama dan kedua.

"Total masyarakat di Kampung Rama Dewa yang sudah divaksin (tahap pertama dan kedua) sebanyak 1617 orang dari usia vaksin 1847 orang," kata Sekretaris Kampung Rama Dewa I Putu Fedri Valentino, Sabtu (16/10/2021).

Ditambahkan I Putu Fedri Valentino, dari angka 1913 data warga Kampung Rama Dewa yang terdata dan boleh divaksin hanya beberapa orang saja yang belum menjalankan program nasional pencegahan Covid-19 itu.

"Dari pendataan yang sudah kami lakukan, ada 230 orang yang tidak bisa divaksin karena usia lanjut (lansia) dan mengalami sakit tertentu," jelas I Putu Fedri Valentino.

Tak hanya itu, total keseluruhan masyarakat yang belum menjalankan vaksin di Kampung Rama Dewa hanya 38 orang karena sedang bekerja dan belajar di luar kota.

"Kami siap mendukung program percepatan vaksinasi yang digalakkan oleh Bapak Bupati Musa Ahmad hingga Desember mendatang, sehingga penularan Covid-19 dapat diminimalisir," ujarnya.

Pihaknya juga kata Putu Fedri Valentino, berterima kasih kepada seluruh perangkat kampung, Puskesmas, TNI/Polri serta masyarakat yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan suskes.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved