Breaking News:

Lampung Tengah

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Lampung Tengah, Berharap Pelaku UMKM Bisa Maju dan Berkreasi

Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Lampung Tengah, Minggu (17/10/2021). berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Syamsiralam
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Lampung Tengah, Minggu (17/10/2021) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Lampung Tengah, Minggu (17/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk sumber pendapatan keluarga.

Pada kesempatan kunjungannya di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Erick bertemu dengan Bupati Musa Ahmad dan sejumlah pelaku UMKM di kabupaten itu.

Erik mencontohkan, saat ini program tanaman hidroponik di Kota Bandung dengan memanfaatkan lahan kecil di perkarangan rumah menjadi penopang ekonomi dengan omzet hingga ratusan juta rupiah.

"Seperti contoh Kota Bandung. Mereka bisa menanam tanaman hidrophonik melon Jepang yang omzetnya bisa mencapai ratusan juta dengan lahan yang tidak perlu luas," kata Erick Thohir.

Baca juga: Hari Ini Erick Thohir dan Yaqut Cholil Qoumas Tinjau RS Darurat Covid-19 Wisma Haji

Erick mengatakan, Lampung Tengah mempunyai kekayaan sumberdaya alam yang melimpah, terutama di bidang pertanian dan perkebunan, untuk itu, dirinya yakin pelaku usaha UMKM di Lamteng bisa maju dan berkreasi.

"Tentunya harapan saya agar (pelaku UMKM) di Kabupaten Lampung Tengah bisa lebih maju serta dapat menjadi kabupaten yang bisa diandalkan di Provinsi Lampung. Apa lagi dengan dipimpin Bupati Musa Ahmad," sebutnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menggencarkan program UMKM kepada seluruh pelaku usaha di Indonesia. Untuk itu ia berharap, pelaku UMKM di Lamteng bisa mengambil bagian dalam membangun ekonomi kerakyatan tersebut.

Setelah tatap muka dengan pelaku UMKM, Erick Thohir juga meresmikan lapangan voli di Gunung Sugih. Ia juga berharap, agar generasi muda di Lampung Tengah sehat dan kuat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara Bupati Musa Ahmad mengatakan, pihaknya telah menggalakan program UMKM, terutama tanaman hidroponik kepada masyarakat Lamteng.

Baca juga: Menteri Luhut dan Erick Thohir Minta Maaf Soal PPKM Darurat

"Alhamdulillah program kebun agropark sudah berjalan, dan saat ini telah menjadi bagian dari program pangan di Lamteng melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Holtikultura serta Dinas Ketahanan Pangan," kata Musa Ahmad.

Musa yakin, dengan kunjungan Mentri BUMN Erick Thohir ke Lamteng, akan menambah motivasi bagi pihaknya dan masyarakat Lamteng, terutama dalam mengembangkan usaha kecil menengah. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved