Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Lampung Beri Bantuan Korban Kebakaran di Lapangan Samber

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berikan bantuan korban kebakaran satu warung dan rumah di depan Lapangan Samber, bantuan berupa sembako dan peralatan.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Wali Kota Metro kunjungi korban kebakaran. Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berikan bantuan korban kebakaran satu warung dan rumah di depan Lapangan Samber. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berikan bantuan korban kebakaran satu warung dan satu rumah di Jalan Mayjend Ryachudu depan Lapangan Samber.

"Kita menyempatkan diri berkunjung ke lokasi kebakaran untuk melihat secara langsung kondisi dan sekaligus juga menyemangati korban," ujar Wali Kota Wahdi, Minggu (18/10/2021)

Ia menjelaskan, meski tak ada korban jiwa, kebakaran menghanguskan sekitar 70 persen bangunan.

"Alhamdulillah semua selamat tidak ada yang terluka. Sekarang tinggal bagaimana agar bangunan rumah bisa direnovasi kembali," ungkapnya. 

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainudin mengaku, pihaknya telah memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan darurat.

Baca juga: Kebakaran di Lapangan Samber Lampung Jadi Tontonan Warga

Dengan harapan, kebutuhan makanan korban segera terpenuhi. 

"Kita juga berikan peralatan masak, kasur lipat, dan peralatan darurat lainnya. Harapan kita, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban korban," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro Firdaus menambahkan, terkait musibah kebakaran di Jalan Mayjend Ryacudu, pihaknya memberikan bantuan berupa material bangunan. 

"Bantuan sudah diberikan langsung oleh pak Wali Kota Metro berupa material bangunan. Bantuan yang diberikan merupakan stok yang ada di kita (BPBD)," tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan terjadi kebakaran di Jalan Ryacudu depan Lapangan Samber Metro Jumat (15/10/2021)

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Lapangan Samber Metro Lampung, 3 Damkar Diterjunkan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved