Breaking News:

Mesuji

Polres Mesuji Lampung Kerahkan 350 Personil Amankan Pilkades 1 November 2021

Polres Mesuji telah merencanakan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 1 November 2021 mendatang sebanyak 350 personil, Minggu (17/10/2021)

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Kabag Ops AKP HD Pandiangan saat ditemui di ruang kerjanya, pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 1 November 2021 mendatang sebanyak 350 personil polisi dikerahkan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Polres Mesuji telah merencanakan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 1 November 2021 mendatang sebanyak 350 personil, Minggu (17/10/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Ops Kabag Ops AKP HD Pandiangan mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim. Menurutnya angka tersebut masih tahap perencanaan bisa saja bertambah atau berkurang.

"Pengamanan tidak lagi memprioritaskan satu Tempat Penghitungan Suara (TPS) satu personil, melainkan menempatkan personil di tiap-tiap Desa yang tersebar di 57 Desa, jadi tidak per TPS," ujarnya.

Selanjutnya, Pandiangan menjelaskan Untuk daerah atau desa aman dan kondusif pihaknya menempatkan 2 personil, meskipun di setiap desa rata-rata lebih dari 2 TPS.

Lalu, untuk daerah atau desa rawan pihaknya menempatkan 4-5 personil, walaupun di Desa tersebut hanya dua TPS.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Sosialisasi Pilkades Serentak Secara Virtual

"Untuk daerah tau deda rawan saat ini belum bisa kita sampaikan, sebab sampai saat ini sedang disusun mana saja desa atau daerah yang rawan," jelasnya.

Lebih lanjut, Pandiangan menuturkan bahwa pengamanan Pilkades serentak yang akan berlangsung pada November 2021, pihaknya juga melibatkan anggota brimob yang berjumlah satu kompi.

Lalu, ditambah dari personil Polres terdekat seperti Polres Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved