Breaking News:

Tulangbawang

Satlantas Polres Tulangbawang Lampung Galakkan Patroli Antisipasi Balapan Liar

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang mulai menggalakkan patroli malam hari di tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah hukumnya.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
dokumentasi
Satlantas Polres Tulangbawang Lampung Galakkan Patroli Antisipasi Balapan Liar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang mulai menggalakkan patroli malam hari di tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah hukumnya.

Patroli malam ini untuk mengantisipasi maraknya aksi balap liar di wilayah setempat.

Adapun titik yang digalakkan Patroli ada beberapa tempat, diantaranya di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, dan Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang.

Baca juga: Aiptu Suwardi Dikeroyok Geng Motor Saat Bubarkan Balapan Liar

"Semalam kami mulai patroli dengan menerjunkan 12 personel di tempat keramaian, yakni di Pasar Unit 2 dan Jalan Ethanol," ujar Kasat Lantas AKP Suhardo mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena, Minggu (17/10/2021).

Patroli di gelar sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya balapan liar.

"Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama pada saat berada di luar rumah dan di tempat keramaian," paparnya.

Dalam patroli itu, petugas juga memberikan imbauan kepada club motor, membagikan masker, dan melakukan teguran terhadap warga yang melanggar prokes.

Sebanyak dua club motor yang sedang berkumpul di Jalan Ethanol yang diberikan imbauan oleh petugas.

Diantaranya, club motor Yamaha King Unit 2, dan club motor Supermoto Indonesia. 

"Kepada mereka diingatkan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas, tidak melakukan balapan liar, serta disiplin mematuhi prokes," jelas Suhardo.

Ia menambahkan, dengan rutin dilakukan patroli malam di tempat keramaian terutama pada malam minggu atau hari libur diharapkan tidak ditemukan lagi adanya pemuda yang melakukan balapan liar.

"Selain membahayakan pengguna jalan lainnya juga menggangu ketertiban umum," tandas Suhardo. ( Tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved