Bandar Lampung

Warga Keluhkan Jalan Rusak Samping Dinas PU Kota Bandar Lampung Tak Kunjung Diperbaiki

Sejumlah warga mengeluhkan kondisi jalan rusak parah di jalan Kemuning hingga jalan Kutilang, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

Penulis: Reni Fitriani | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi warga
Kondisi jalan Kemuning Sukarame sebelum ditimbun tanah oleh warga. Foto diambil beberapa waktu lalu. Warga Keluhkan Jalan Rusak Samping Dinas PU Kota Bandar Lampung Tak Kunjung Diperbaiki 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah warga mengeluhkan kondisi jalan rusak parah di jalan Kemuning hingga jalan Kutilang, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. 

Saat kondisi hujan, jalan ini akan menjadi becek menimbulkan genangan dan berlumpur.

Sehingga membahayakan bagi pengguna jalan terutama pengendara roda dua. 

Padahal jalan ini sendiri terutama jalan Kemuning berada tepat di samping kantor Dinas PU Kota Bandar Lampung. 

"Kalau sudah hujan jalanan jadi becek, licin juga karena jalanan berlumpur dan banyak lubang dimana-mana. Bahaya banget buat pengendara motor," ujar Satria salah satu warga sekitar memaparkan, Senin 18 Oktober 2021. 

Baca juga: Perbaiki Jalan Rusak di Kampungnya, Pemuda Lampung Tengah Ini Kirim Batu dan Alat Berat

"Yang saya heran, jalan ini kan deket banget sama kantor Dinas PU Kota Bandar Lampung, terutama jalan Kemuning itu pas persis di samping kantornya, tapi kok malah rusak. Harusnya kan mulus karena dekat kantor PU, Dinas PU kan kerjaannya memperbaiki jalan rusak di Bandar Lampung, tapi yang dekat dengan kantornya malah gak diperhatikan," tukas pria tiga orang anak ini. 

Satria mengaku sudah melaporkan hal ini ke laman Lapor Bunda Eva namun belum direspon. 

"(Sudah) tulis keluhan soal jalan rusak ini ke Lapor Bunda Eva, sudah saya kasih fotonya juga. Tapi belum juga direspon sampai sekarang. Saya mewakili warga yang lain berharap jalan ini segera diperbaiki karena kami juga selaku warga berhak mendapatkan fasilitas jalan yang mulus dari pemerintah kota," tukasnya. 

Yulina, warga lainnya mengatakan hal senada. 

Dirinya pun mengeluhkan kondisi jalan rusak tersebut yang tak kunjung diperbaiki. 

Baca juga: Warga Pulau Singkep Tagih Janji Pemkot Bandar Lampung untuk Perbaiki Jalan Rusak

"Ini jalan rusak dari sampe ganti wali kota belum juga diperbaiki. Bahaya banget loh kalau pas hujan. Terutama buat pengendara perempuan seperti saya," ujarnya. 

Wanita berhijab ini menambahkan, beberapa waktu lalu warga inisiatif menimbun jalan tersebut dengan tanah, namun yang terjadi malah membuat jalanan tersebut menjadi sangat licin dan becek. 

"Iya jadi becek dan licin banget semenjak ditimbun dengan tanah. Harusnya dengan batu-batu aja. Saya kalau lagi abis hujan gitu mending lewat jalan lain daripada jatuh lewat situ karena kondisi jalan yang jelek," katanya. 

"Semoga aja ada perhatian dari pemerintah kota sehingga jalan ini cepet diperbaiki," pungkas Yuliana. 

(Tribunlampung.co.id/Reny Fitriani)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved