Breaking News:

Bandar Lampung

Hotmen Rawat Aglonema Layaknya Pasien Covid-19

Dokter Hotmen Sijabat mengatakan merawat tanaman aglonema itu selayaknya merawat pasien Covid-19 yang sering dilakukannya di RSBW. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
Dokter RSBW Hotmen Sijabat menunjukan tanaman aglonema miliknya di pekarangan rumahnya, Senin (18/10/2021). Hotmen Rawat Aglonema Layaknya Pasien Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berjejer ratusan baris tanaman aglonema yang fenomenal di pekarangan seluas 600 meter persegi di Perumahan Korpri Blok A6 No 17 Sukarame Bandar Lampung membuat daya tarik siapapun yang melihatnya. 

Dia adalah dokter penyakit dalam RSBW (Rumah Sakit Bumi Waras) dr Hotmen Sijabat yang sudah membudidayakan tanaman hias aglonema ini sejak lama berkat dorongan Masta sang  istri. 

Dokter Hotmen Sijabat saat ditemui Tribun Lampung, Senin (18/10/2021) mengatakan merawat tanaman aglonema itu selayaknya merawat pasien Covid-19 yang sering dilakukannya di RSBW. 

Dengan menikmati hobi merawat hingga pembibitan tanaman hias ini tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Merawat jenis tanaman ini harus dengan perawatan yang super, aglonema ini membuatnya senang yang luar biasa.

"Dengan memulai hari saya merawat aglonema, pagi bangun tidur melihat tanaman sehingga bisa menambah imun tubuh saya, " kata Hotmen.

Sehingga dirinya bisa bekerja dengan hati yang senang, pikiran yang jernih dan juga menjadikannya tenang.

Berdampak juga bisa lebih baik lagi dalam merawat pasien di RSBW, selain senang tubuh menjadi sehat walaupun keadaan setres dalam keadaan covid.

Dirinya mengaku memiliki 200 tanaman aglonema. 

Diantaranya red anjamani, valentin, snow white hot lady, Pride of Sumatera (POS) yang pembibitannya lebih susah dan asal aglonema memang dari jenis pos mutasinya. 

Adapun panennya tanaman aglonema ini 3 kali dalam setahunnya, dengan harga mulai dari harga Rp 20 ribu hingga Rp 150 ribu hingga puluhan juta. 

"Kalau yang saya jual untuk umum hanya seratus ribu saja harganya tapi koleksi yang saya miliki ada yang harganya puluhan juta," kata Hotmen.

Masta, istri dokter Hotmen mengatakan dirinya memperbanyak tanaman hias aglonema ini dan pembeli ada yang sampai Medan hingga luar daerah lainnya. 

Apalagi Jawa dan Bogor banyak yang membeli tanaman aglonema ini.

"Ketersediaan bahan pembibitan ini jarang dan kita tangkap peluang ini," kata Masta.

Dengan pembenihan ini membeli bibit indukan serta memperbanyak tanaman hias tersebut.

(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved