Breaking News:

Lampung Barat

Warga Lampung Barat Antusias Ikut Vaksinasi di Tengah Hujan Deras 

Hujan yang cukup deras dan hampir merata mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Barat pada Senin (18/10/2021) kemarin.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan PMI Lampung Barat di Mega Loss, Kelurahan Tugu Sari, Sumber Jaya, Lampung Barat, Senin (18/10/2021) malam. 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Hujan yang cukup deras dan hampir merata mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Barat pada Senin (18/10/2021) kemarin.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Mega Loss, Kelurahan Tugu Sari, Sumber Jaya, Lampung Barat.

Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat itu berakhir pada pukul 21.00 WIB dengan jumlah peserta mencapai 1.520 orang. 

Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial mengaku terharu atas antuasiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang tinggi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak terkait atas pencapaian vaksinasi Covid-19 8.000 dosis yang dilaksanakan PMI Lampung Barat.

Baca juga: Sukseskan Program Vaksinasi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kakam di Way Kanan Diberi Penghargaan

 "Saya ucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes), TNI - Polri, para Camat dan Peratin (Kepala Pekon), para relawan PMI Lampung Barat, PMI Provinsi Lampung," ungkap Edi, Senin (18/10/2021).

"Juga kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus selaku Pelindung PMI Lampung Barat yang alhamdulillah bisa menghadiri beberapa kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh PMI Lampung Barat di beberapa tempat serta kepada pihak-pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan," tambahnya.

Selanjutnya, Edi menilai, vaksinasi Covid-19 merupakan satu di antara upaya perlindungan utama terhadap serangan pandemi Covid-19.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa vaksinasi ini sebagai salah satu perlindungan utama terhadap Covid-19," katanya.

"Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lampung Barat sejak 7 Oktober 2021 lalu menjadi salah satu bagian dalam rangka mencapai kekebalan komunal atau herd immunity," sambung Edi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved