Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Bagikan Seragam Sekolah Gratis ke Pelajar SD dan SMP di Suoh

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis bagi seluruh pelajar SD dan SMP sederajat yang ada di Kecamatan Suoh.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi 
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memakaikan seragam Pramuka kepada seorang pelajar yang menerima bantuan seragam sekolah gratis di Pekon Sumber Agung, Suoh, Lampung Barat, Rabu (20/10/2021). 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis bagi seluruh pelajar SD dan SMP sederajat yang ada di Kecamatan Suoh.

"Seragam sekolah gratis yang diberikan, disasarkan kepada para siswa-siswi peserta didik baru dari tingkat SD dan SMP sederajat yang ada di Kecamatan Suoh," kata Parosil, Rabu (20/10/2021).

"Total, yang kita bagikan sebanyak 606 seragam," imbuhnya.

Untuk rincian jumlahnya, lanjut Parosil, siswa SD sebanyak 282, MI 56, SMP 188, serta MTs 80 seragam.

Baca juga: Bupati Parosil Bagikan Seragam Gratis untuk Ratusan Siswa di Lampung Barat

"Masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih atau Putih Biru, Pramuka, dan Batik," sebutnya.

Ia menerangkan, pembagian seragam sekolah gratis itu merupakan satu di antara implementasi Pitu Program yang ia canangkan.

"Ini merupakan salah satu bentuk implementasi poin ketiga dari Pitu Program yang Pak Bupati dan Wakil Bupati canangkan, yakni Semua Bisa Melanjutkan Sekolah," ujar Parosil.

Di tahun 2021 ini, pembagian seragam sekolah gratis sudah berjalan empat kali di era kepemimpinan Parosil Mabsus - Mad Hasnurin masa jabatan 2017 - 2022.

Selain menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis, Parosil juga memberikan insentif kepada guru ngaji, marbot, imam masjid, sembako, dan hand tractor kepada kelompok tani setempat saat menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Tariqussalam Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Lampung Barat.

Pemberian insentif tersebut juga merupakan satu di antara upayanya mengimplementasikan poin ketujuh dari Pitu Program, yakni Peningkatan Iman dan Taqwa.

"Total, sebanyak 35 orang yang terdiri dari guru ngaji, Marbot, dan imam masjid mendapatkan insentif ini," ungkap Parosil.

"Selanjutnya, ada 4 hand tractor kita berikan kepada kelompok tani setempat," tambahnya.

Penyerahan bantuan berupa hand tractor itu juga bentuk dari implementasi Pitu Pogram pada poin ketiga, yakni Mensejahterakan Petani.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Lampung Barat Doni Kurniawan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati Saripan Halim, dan Assisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni.

Lalu, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemkab Lampung Barat, Camat Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), Peratin (Kepala Pekon) se-Kecamatan Suoh, Penceramah KH As'ad Kholis dari Kota Bandar Lampung, Ketua Baitul Mukhlisin, serta masyarakat setempat.( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved