Breaking News:

Lampung Tengah

Maling di Punggur Lamteng Tepergok Warga Angkut Ayam Curian

Seorang pelaku pencurian ternak ayam milik warga di Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur, ditangkap warga

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/ Syamsir Alam
Pelaku Andi diamankan di Mapolsek Punggur. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Seorang pelaku pencurian ternak ayam milik warga di Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur, ditangkap warga saat hendak membawa hasil curiannya.

Pelaku Andi (22) warga Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, ditangkap karena aksinya diketahui korban Sri (40), Jumat (8/10/2021) lalu.

Kapolsek Punggur Iptu Mualimin mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, korban kemudian berteriak dan akhirnya mengundang perhatian warga lainnya untuk mengejar pelaku.

"Korban melihat pelaku di belakang rumahnya, dan kedapatan sedang memasukan ayam milik korban ke dalam karung yang dibawa pelaku," kata Iptu Mualimin, Rabu (20/10).

Baca juga: Pencuri Ayam di Lamteng Bersama Istri Siri Terlibat Penggelapan Motor 

Karena diteriaki, Andi akhirnya kabur dan dikejar warga. Hanya beberapa ratus meter dari tempat kejadian, akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan diamankan di balai kampung.

"Kemudian warga menelpon angota kami yang sedang berpatroli, lalu pelaku dibawa ke Mapolsek Punggur untuk dilakuan penyidikan," jelas Mualimin.

Korban Sri mengetahui aksi pencurian ternak ayam miliknya setelah curiga dengan suara yang bersumber dari belakang rumahnya.

Setelah ia kebelakang, ada seorang yang tidak dikenal sedang memasukan ayam ke dalam karung dan berusaha pergi saat ia teriaki.

"Pelaku memasukan ayam ke dalam karung, lalu kabur saat saya teriakin. Warga kemudian mengejar pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap," kata Sri di Mapolsek Punggur.

Sementara pengakuan Andi, ia masuk ke pekarangan rumah korban dengan merusak pagar yang terbuat dari bambu. Kemudian ia menggasak ayam korban, dan tak lama kemudian aksinya diketahui korban.

"Ayam sudah saya masukin ke dalam karung satu ekor. Lalu saya diteriakin maling dan akhirnya dikejar warga," kata Andi.

Setelah dilakukan penyidikan, ternyata Andi merupakan residivis kasus pencurian dan pernah mendekam di penjara ditangkap oleh pihak Polsek Terbanggi Besar 2019 lalu.

Pelaku Andi dan barang bukti satu ekor ayam, karung dan satu unit sepeda motor milik pelaku masih diamankan di Polsek Punggur. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.( Tribunlampung.co.id / syamsir alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved